Writing Contest

Indonesia Punya Indramayu Sebagai Kota Budaya

Kota Indramayu Kota Indramayu adalah sebuah kabupaten di Propinsi Jawa Barat. Menilik sejarah, nama kota Indramayu berasal dari cerita di masa lalu tentang seorang perempuan sakti yang bernama Nyi Endang Darma. Nyi Endang Darma ini sangat berjasa di tanah pedukuhan Cimanuk yang bernama Darma Ayu. Beliau adalah perempuan hebat yang berani membela kebenaran.  Darma Ayu inilah… Continue reading Indonesia Punya Indramayu Sebagai Kota Budaya

Writing Contest

BNI Debit Online, Sahabat Terbaik untuk Belanja Online

Kalo setiap orang yang melek internet ditanya, apakah pernah belanja online atau tidak, saya yakin 99 % mereka (termasuk saya) melakukan transaksi belanja online. Mau beli novel terbaru, lewat online. Mau beli sepatu baru karena musim penghujan, lewat online. Mau beli baju baru, lewat online. Mau ngasih kado buat sahabat, belanja online juga. Mau jadi… Continue reading BNI Debit Online, Sahabat Terbaik untuk Belanja Online

Writing Contest

Namanya Alimikal Hayatafalah

Dalam sebuah nama, terangkum seluruh doa yang akan terus mengiringi hidup seorang anak, yang akan menjadi kado pertama dari orang tua untuk sang buah hati -Desi Namora- Kita sering mendengar “Apalah arti dari sebuah nama” yang memaknai gak perlu repot-repot untuk memilih sebuah nama. Mau punya nama apapun, it’s oke waelah.. Namun di sisi lain,… Continue reading Namanya Alimikal Hayatafalah

Writing Contest

Kecewa di Fun Blogging ?

“Yaahh, kita salah halte ni turunnya, harusnya gak disini, di halte satu lagi.  “Jadi jauh lagi deh jalannya”  “Santaii… kalo tersesat rame-rame, it’s okay. Yang sedih itu, kalo sendirian” “Masih jauh gak ya?” “Itu tu, gedung Qwords, deket.. deket kok. Tinggal jalan dikit,bentar lagi nyampe” 🙂 Keriuhan dan percakapan yang terjadi waktu turun menuju gedung… Continue reading Kecewa di Fun Blogging ?

Love Life · Writing Contest

Melangitkan Mimpi

“Melangitkan Mimpi Cita dan Harapan” menjadi tagline dari website saya di langitnamora.com.  Kalo website gratisan ini, juga sudah mengalami perubahan nama, yang awalnya dnamora zone menjadi langit namora. Taglinenya mirip-miriplah; Melangitkan Mimpi Melalui Tulisan.  Tagline tersebut saya pilih setelah bersemedi selama 9 bulan 10 hari (emang lagi mengandung :D), akhirnya lahirlah tagline tersebut. Setiap orang… Continue reading Melangitkan Mimpi

and Health · Food · Nutrition · Nutrition · Writing Contest

Tempe Yang Mendunia

Sejarah Tempe Tempe pertama kali ditemukan di Pulau  Jawa pada beberapa abad yang lalu. Masyarakat Jawa mengembangkan  makanan fermentasi  dari kedelai yang disebut tempe ini , tanpa melalui pelatihan khusus. Referensi paling awal mengenai tempe muncul dalam Serat Centini, yang mungkin ditulis sekitar tahun 1815, oleh Rangga Sutrasna. Dalam karya klasik tersebut , ada menyebutkan… Continue reading Tempe Yang Mendunia

review · Writing Contest

Butuh Asisten Pribadi? Kamu Butuh vivo X3S

Apakah kamu setuju dengan pernyataan diatas?  Apakah benar setiap kita butuh asisten dalam kehidupan? Sadar atau tidak setiap diri kita memiliki asisten pribadi. Asisten ini bisa saja berasal dari keluarga kita sendiri seperti anak, pasangan, atau sanak famili. Asisten bisa juga berasal dari pihak eksternal yang sengaja di-hired secara profesional. Kita juga bukan manusia super… Continue reading Butuh Asisten Pribadi? Kamu Butuh vivo X3S