Blog

5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Agar Punya Kamar Tidur Unik

Ada banyak hal unik yang ada di sekeliling kita. Dan versi unik untuk setiap orang pasti punya sisi yang  berbeda-beda. Saya pernah menonton  acara yang berisi nama-nama  unik di TV. Ada orang yang memiliki nama sangat panjang , dan diujungnya punya akhiran ossaass. Nama itu sering jadi bahan ledekan di siswa-siswa saya. Buat temen-temen yang belum tau, ini lho namanya. Ovuvuevuevue Enyetuenwuevue Ugbemugbem Osas.

Panjang banget bukan? Entahlah apa arti namanya tersebut. Yang pasti, namanya sangat menarik perhatian orang banyak. Ketika iseng , saya cek di google, views nya sampai 100 K lho.

Ada juga yang hanya punya nama satu huruf saja. Hanya N. Gampang banget kan diingetnya. Ada orang tua yang memilih nama panjang untuk anak, atau malah ada yang sangat singkat. Buat saya itu salah satu hal unik.

Selain nama, kemarin saya tertarik  untuk buat kamar tidur saya menjadi kamar yang unik di mata saya. Saya butuh ide yang mendukung agar cita-cita saya untuk punya kamar  unik bisa tercapai. Setelah searching , menurut saya,  ada 5 hal utama yang perlu kamu rombak dari kamar lama kamu sekarang.

Yang pertama, Kamu harus punya konsep dulu. Menurut saya, kamar tidur adalah kamar personal yang harus selalu nyaman di mata dan di badan. Kita gak bisa menyamankan mata kita saja, tapi hasilnya gak nyaman untuk badan kita melepaskan lelah. Kamar tidur fungsinya sangat penting, karena menjadi penghilang lelah saat pulang dari kerja atau dari luar rumah. So, tentukan konsepnya dulu.. bertema hijau seperti hutan, istana di negri awan, atau suasana pantai.

Sampe ada kolam di kamar tidur, atau sebaliknya ? :D
Sampe ada kolam di kamar tidur, atau sebaliknya ? 😀

Kedua, tempat tidur.  Setelah kamu menentukan konsep apa yang akan kamu terapkan di kamar. Langkah selanjutnya adalah pemilihan  tempat tidur. Keunikannya bisa kita tentukan dari segi desainnya, warnanya, atau asesorisnya.

Unik banget kan tempat tidurnya :) courtessy:berlinhappens.com
Unik banget kan tempat tidurnya 🙂
courtesy:berlinhappens.com

Ketiga, Jam. Jam di kamar tidur bisa terdiri dari banyak jenis. Mulai dari jam weker atau jam dinding. Masih ada gak sih yang punya jam weker saat ini? Hahaha. Biasanya sekarang udah mengandalkan alarm clock di hape. Saya selalu tertarik sama jam dinding di rumah yang baru saya datangi. Jam dinding unik akan menarik perhatian saya lebih lama. Selalu penasaran dengan desain atau bahan jam itu sendiri.

jam dengan bentuk kunci :)  courtesy: elevania.com
jam dengan bentuk kunci 🙂
courtesy: elevania.com

Keempat, Lemari. Lemari pakaian di dalam kamar juga bisa di desain unik. Kalo udah bicara desain, bisa saja bentuk hewan kesayangan, bentuk yang tak biasa, atau keunikan lainnya. Lemari pakaian bisa saja terlihat seperti menyatu dengan dinding, atau bisa juga berada di luar kamar tidur.

Kelima, Rak buku. Naahh, ini item favoritku yang kedua setelah jam dinding unik. Aku memang suka banget membaca. Jadi puny arak buku unik dan perpustakaan pribadi itu kayak punya kepuasan tersendiri. Deretan buku di rak bikin seger di mata dan bikin nagih banget buat nambah koleksi buku. Kamu yang suka baca, sama kayak saya gak? 🙂

unik banget kan?  courtesy : www.panellantai.info
unik banget kan?
courtesy : http://www.panellantai.info

Itu lima hal yang menurut saya penting banget untuk kamu yang juga pengen punya kamar unik. Namun, selain yang lima diatas tadi, pasti ada kriteria tambahan dari teman-teman yang  nambahin 5 item diatas. Tapi ya, kalo udah punya keinginan punya kamar unik, siapin duit yang cukup juga untuk memenuhi kebutuhan yang tak biasa itu. Siapin dompet tebel ya?! 😀

4 thoughts on “5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Agar Punya Kamar Tidur Unik

  1. Aku jadi inget Miss, temen kuliah dulu rumahnya penuh dengan jam dinding. Aku juga suka jam, pengin punya banyak jam. Kalau bisa yang unik dan berbeda tentu lebih kece. Kalau pilih yang jelek suka cepet rusak. Untuk item terakhir aku suka banget tuh. Maksudnya baru mengidamkan. Rak buku harus punya banyak dan kuat. Apalagi dengan rencana kami bikin rumah baca di kota kelahiran. Rak yang lama dah kurang bagus. Semoga bisa beli deh. Bisa nambah buku juga.

Comments are closed.