Writing Contest

BNI Debit Online, Sahabat Terbaik untuk Belanja Online

Kalo setiap orang yang melek internet ditanya, apakah pernah belanja online atau tidak, saya yakin 99 % mereka (termasuk saya) melakukan transaksi belanja online.

Mau beli novel terbaru, lewat online. Mau beli sepatu baru karena musim penghujan, lewat online. Mau beli baju baru, lewat online. Mau ngasih kado buat sahabat, belanja online juga. Mau jadi reseller suatu produk, transaksinya online juga. Mau beli tiket pulang, lewat online juga. Tuch.. ujung-ujungnya pasti mengandalkan belanja online aja semua. Kayaknya suatu saat, mal-mal atau pusat perbelanjaan bisa menjadi sepi pengunjung. Karena cuma dijadikan second option dalam belanja.

bni card

Untuk bisa melakukan transaksi online, tentu harus punya tools-nya kan. Karna saya adalah salah satu diantar berjuta online shopper, saya harus menyiapkan perangkat yang siap digunakan. Apa aja yang dibutuhkan? Biasanya saya transaksi online dengan fasilitas internet banking dari BNI. Saya memilih internet banking karena bisa dibilang 18 jam hidup saya bersentuhan dengan dunia internet. Mulai dari menulis di blog, bersosial media, silaturahmi ke mbah google, dan belanja online. Eh ada lagi yang terlupa bayar biaya internet, bayar listrik, bayar PDAM, sampe beli pulsa, semua saya lakukan lewat online aja. Kayaknya udah gak bisa hidup tanpa dunia internet. Berasa sedih banget ketika paket internet habis dan isi dompet cekak. Hidup terasa hambar,halah. Untuk beberapa hari bergantung dulu sama wifi kantor atau nongkrong di tempat makan yang wifinya gratis 😀

bni1

Transaksi lewat internet banking, wajib bin kudu pake e-secure kemana-mana. Saya suka sebut e-secue dengan si oren. Karena warnanya memang oranye. Kalo kamu kebetulan lupa bawa terus kamu mau belanja online. Hmm.. tahan dulu deh blanjanya, sabar sebentar  sebelum nyampe rumah dan ketemu si oren. Setelah ketemu, baru deh bisa puas-puasin belanja.

Namun, transaksi lewat internet banking punya kelemahan yaitu, harus selalu koneksi sama yang namanya internet. Kalo lagi fakir wifi, hujan datang hingga sinyal tak kunjung datang. Hmm, ini waktunya kamu daftar BNI debit online. Karena dia bisa hidup tanpa sinyal internet.

bni2

Pernah saat lagi ketemu barang inceran di salah satu toko online, udah semangat-semangat milih n udah netapin hati buat beli. Eh, ternyata kelupaan masukin si oren ke dalam tas. Alhasil, saya harus bersabar dulu, tahan diri dulu. Nanti beli produknya ketika sudah sampai rumah aja. Hmm, jangan lupa banyak-banyak berdoa barang yang udah diincer  belum keabisan ya 🙂 . Kalo udah begitu kan kepikiran sepanjang hari. Iya kan?

Tapi kalo udah daftar BNI debit online, you can shop anytime. Mo lagi kaya sinyal atau lagi fakir sinyal internet. Tapi inget, jangan ampe lupa diri ya.

BNI debit online adalah produk dari bank BNI yang membuat nasabahnya semakin mudah untuk belanja online. BNI debit online bisa dipergunakan untuk melakukan belanja di situs belanja manapun yang menerima mastercard. Bukan semakin mudah saja, belanja dengan menggunakan BNI debit online juga tentu aman. Kenapa? Karena BNI debit online menggunakan VCN. VCN itu singkatan dari Virtual Card Number yang merupakan nomer unik yang menjadi pengganti nomor asli BNI kartu debit yang berlogo mastercard. VCN ini terdiri dari 16 angka, berlakunya 1 jam, dan hanya untuk 1 kali transaksi.  Jadi gak perlu menuliskan data asli kartu kita saat belanja. Hmm, berarti belanjanya sangat terjaga keamanannya bukan?

BNI debit online

Untuk teman-teman yang mau daftar BNI debit online juga, bisa datang langsung saja ke BNI terdekat. Syaratnya gampang kok kalo udah jadi nasabah BNI. Tinggal datang dan ketemu customer service-nya dan minta untuk didaftarkan BNI sms banking. Selesai deh. Oiya, kartu BNI-nya yang berlogo mastercard ya :).

Kalo udah daftar, tinggal sms ke 3346 untu meminta VCN sebelum melakukan transaksi belanja. Gak perlu nyari sinyal internet temans. Caranya kira-kira begini nih:

transaksi debit online

Setelah itu tinggal memasukkan angka unik yang tertera di sms ke kolom transaksi. Biar lebih jelas bisa dilihat di gambar ya..

BNI debit online

Untuk lebih jelasnya bisa nonton video ini dulu 🙂

 

Kalo masih bingung, bisa hubungi BNI dari salah satu layanan BNI di FB, twitter atau telpon saja ke 1500046

call center

Ada beberapa masukan untuk BNI debit online dari saya:

  1. Adanya poin yang diperoleh oleh nasabah saat melakukan transaksi lewat BNI debit online yang akan dikonversi di akhir tahun menjadi reward yang akan diberikan pada nasabah
  2. Karena syarat utamanya hanya bisa berbelanja di situs belanja yang punya logo mastercard, seperti membatasi transaksi pada online shop yang tidak memiliki logo tersebut
  3. Adanya biaya yang dikeluarkan untuk pengiriman dan penerimaan pesan sebaiknya ditiadakan karena merupakan pelayanan jasa BNI

Alhamdulillah setelah menjadi nasabah sejak tahun 2003, merasakan layanan internet banking sejak tahun 2005 , dan layanan BNI debit online baru-baru ini, saya belum pernah kecewa dengan pelayanan BNI. Sudah ketemu sahabat belanja onlinenya teman?

 

bni3

 

Advertisements

25 thoughts on “BNI Debit Online, Sahabat Terbaik untuk Belanja Online

  1. wah, menarik banget buat dipunya nih bni online, tapi sayang udah kebanyakan account bank, males mau bikin baru lagi
    semoga menang lombanya ya :-*

Comments are closed.