Writing Contest

Kecewa di Fun Blogging ?

“Yaahh, kita salah halte ni turunnya, harusnya gak disini, di halte satu lagi. 

“Jadi jauh lagi deh jalannya” 

“Santaii… kalo tersesat rame-rame, it’s okay. Yang sedih itu, kalo sendirian”

“Masih jauh gak ya?”

“Itu tu, gedung Qwords, deket.. deket kok. Tinggal jalan dikit,bentar lagi nyampe” 🙂

Keriuhan dan percakapan yang terjadi waktu turun menuju gedung Qwords. Acara dimulai pukul 09.00 (kalo gak salah).. Khawatir telat dan ketinggalan ngikutin seminar dari awal udah ada di depan mata. Tapi ya, kalo telat rame-rame tak apa jualah. Setelah berjalan agak jauh, menuju lantai 3 dan Alhamdulillah sampai juga ke ruang Gallery Qwords.com.

Dari kejauhan, tampak sudah ramai peserta yang sedang mengisi daftar hadir. Saat itu,saya agak kikuk. Setelah kopdar  pertama kali dengan KEB, ini kopdar yang kedua dan bertemu blogger2 kece a.k.a seleb blogger. Hari itu mau menyerap ilmu dari  3 blogger kekinian, mulai dari  Kak Haya, Kak Ani Berta, dan Mba Shinta Ries. Secara ilmu bloggingnya masih dangkal banget.

Tak brapa lama, acara pun dimulai. Karena sudah agak telat datangnya, kursi kosong hanya ada dua pilihan, kursi paling belakang atau kursi paling depan. Yaa, dengan segala tingkat kemaluan yang ada, saya memilih kursi belakang saja. Teman-teman yang lain juga ikut menyusul.

Just FYI, saat itu, saya kurang berani menyapa teman yang duduk di sebelah saya. Hadeuuuhhh pedenya lagi bener-bener ngumpet. Tapi, setelah larak lirik dikit, wajah si Mbak sebelah itu sangat bersahabat. Kita berkenalan juga akhirnya. Yeaayy, seneng deh punya temen blogger baru. Nama mbaknya Ima, Nama FBnya Ima Emaknya Alif. Sampai saat ini, berteman akrab dan sering bertanya kabar lewat BBM. Buat saya Mba Ima, perempuan kuat yang pengalaman hidupnya sangat banyak menginspirasi. Sungguh beruntung berkenalan dengan beliau. Oiya, waktu itu Mba Ima sedang membuat kartu nama dengan menuliskannya di kertas qoncord hitam. Iihh kreatif banget deh dia. Penampakannya kira-kira begini 🙂

Kartu nama ala Mba Ima
Kartu nama ala Mba Ima 🙂

“Content is a King” itu jargon yang sangat menempel di benak saya, itu pesan Kak Haya.   Jleb banget deh. Di sesi awal event itu, saya sudah banyak tersindir. Haha. Alhamdulillah Soalnya selama ini, saya ngeblog ya nulis seenaknya aja. Pesan yang lain, adalah tetap menjaga kaidah EYD meskipun kamu ngeblog. Sebagai seorang blogger, kamu harus jadi editor tulisanmu sendiri. Karena setelah tulisan di klik ‘publish’ maka dunia siap menjadi pembaca tulisanmu. Untuk itu, jagalah kualitas tulisanmu, baik dari segi redaksional maupun isinya. Bener-bener harus belajar EYD lagi dan belajar menerapkannya. Soalnya banyak banget godaan bahasa gaul yang mencemari otak 🙂

Content is a King, pesan Kak Haya :)
Content is a King, pesan Kak Haya 🙂

Di sesi dua, gilirannya Mba Shinta yang berbagi informasi tentang Google dan seluk beluk ngeblog. Kalo tema yang satu ini, saya bener-bener buta banget. Mulai dari google analytic,sampai kawanan lainnya. Hadeuuhh nggak mudeng  sama istilah2nya. Syukurnya Mba Shinta menerangkannya dengan sederhana, sehingga saya bisa mengerti dan menyadari kalo saya harus belajar lagi tentang tema ini 🙂

Mba Shinta dengan kawanan google-nya ;)
Mba Shinta dengan kawanan google-nya 😉

Last but not least, ada Kak Ani Berta yang berbagi tentang pentingnya membangun jaringan yang luas dan sehat dengan tema ‘benefit sosial dari sosial media’. Manfaat yang didapat dari sosial media itu berantai. Jika punya track record bagus, jangan khawatir rezeki yang akan menghampirimu. Rezeki yang akan mendatangimu.

Kak Ani menyampaikan materi tentang benefit sosial
Kak Ani menyampaikan materi tentang benefit sosial

Satu lagi yang membuat Fun Blogging itu makin luar biasa adalah adanya grup belajar Fun Blogging yang berisi alumni Fun Blogging. Tuh, udah kayak sekolah kan? pake alumni segala. Bner-bener dah kalo di Fun Blogging itu yang ada cuma manfaat. Manfaatnya dapat temen2 keren, upgrade semangat terus, tawaran job review, tawaran undangan -undangan eksklusif dari berbagai sponsor, lomba-lomba kece, kekeluargaan, persahabatan, sharing ilmu yang gak henti-henti, sampai2 ada english day di hari Jumat. Upgrade ilmu dan keahlian terus.. terus.. dan teruss…

Pokoknya kalau ada info seminar Fun Blogging yang saat ini udah mau menginjak yang ke 7 kali. U must join frens. Trust me..it’s really worthed.

Trus kecewanya dimana?
Kecewa banget kalo kamu gak ikutan gabung di Fun Blogging.
Udah.. itu aja 🙂

See You di grup hebat ini  temans ;))

Advertisements

10 thoughts on “Kecewa di Fun Blogging ?

  1. Ahaha jadi sempet ada drama nyasar dulu ya Des waktu itu. Untung barengan ya xixixi.

    Iiih itu mb Ima jago ya bikin kartu nama sendiri. Temen2 dan cikgu2 di Fun Blogging memang Okeee

Comments are closed.