Food, Nutrition, and Health

Mpok Maudy dan Teater Abang None

Dulu semasa SD, saya punya hobi menjadi sahabat pena orang-orang terkenal. Masih inget kan, zaman sahabat pena. Zaman dimana belom ada fesbuk, twitter atau instagram, komunikasi hanya melalui tulisan cinta yang tertuang di dalam sebuah surat. Kemudian surat tersebut dikirimkan melalui jasa Pak Pos * alhamdulillah pada masa itu burung merpati sudah pensiun dari kerjanya :).

Lumayan banyak surat yang saya kirimkan untuk menjadi sahabat pena beberapa artis terkenal seperti Dhea ananda, trio kwek kwek, dan lainnya. Dari sekian banyak surat  yang saya kirimkan, salah satu yang mendapat balasan berasal dari Mpok Zaenab yang terkenal di Si Doel Anak Sekolahan. Pada tau dong siapa aktris tersebut? Yap, benar Mpok Maudy Koesnadi.

Memainkan peran  yang lembut dan sederhana di sinetron si Doel menawan hati saya. Akting Mpok Zaenab di sinetron tersebut menjadi yang saya tunggu-tunggu. kamu juga suka nonton si Doel bukan?

Saat tawaran bertemu Mpok Maudy datang dari komunitas di blog, saya langsung menyambut baik ajakan tersebut. Pada awalnya kuota peserta sudah penuh,  dan saya tidak bisa berkesempatan untuk bertemu. Namun, rezeki emang gak kemana euy hehe. Disebabkan ada yang membatalkan meeting, akhirnya saya memiliki peluang untuk momen tersebut.

Tadaaa.. pertemuan itu berlangsung di Mal Kota Casablanca atau yang biasa disebut dengan kokas. Aaahh, percaya atau tidak, ini pertama kali saya mengunjungi mal yang wah itu. Jujur, kalo mal itu, thats not my type. *sok belagu. Mahil mahil banget sodara hahaha

Pertemuan dengan beliau bersamaan dengan acara promosi pariwisata DKI Jakarta. Acara ini bekerjasama dengan Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) dan teater Abang None serta Markplus Inc. Acara ini melibatkan 70 abang dan none Jakarta dari seluruh wilayah DKI Jakarta. Tidak hanya cantik atau ganteng, seorang yang akan jadi abang dan none harus juga cerdas.

Cerdas, Berbudaya dan Bermanfaat bersama Abang None Jakarta menjadi tema acara tersebut.Untuk menjadi Abang dan None setidaknya harus memenuhi ketiga kriteria tersebut. Bang Zul dan Non Vina yang menjadi abang dan none tahun 2014 menjadi dua dari empat pembicara sore itu. Banyak ilmu dan pengetahuan serta kesempatan yang diperoleh saat menjadi  abang dan none. Selain untuk menjadi promotor pariwisata DKI Jakarta, abang dan none juga memiliki kesempatan untuk terjun di bidang pemerintahan DKI Jakarta dan pusat. Begitu banyak peluang yang terbuka. Kesempatan untuk menjadi generasi muda yang positif dan inspiratif , begitu kata Bang Zul. Ada yang tertarik ikutan ? 🙂

IANTA atau Ikatan Abang None Jakarta dibentuk untuk menjadi wadah perkumpulan bagi 7000 anggota yang dulunya finalis abang none sejak tahun 1971. IANTA tidak hanya menjadi tempat nongkrong saja, namun juga menjadi wadah untuk abang dan none yang tidak hanya cerdas dan berbudaya, tetapi juga bermanfaat.

Naahh, yang jadi guest starnya itu ya Mpok Mod (panggilan akrab Mpk Zaenab). Benerrr banget deh, Alloh itu Maha Besar. Mpok Mod itu asli cantik banget. Setelah sekian lama, akhirnya melihat langsung wanita cling itu. Mpok Mod sebagai mantan none Jakarta yang tahunnya saya lupa hihi menjadi pemimpin teater Abnon. Mpok Maudy berjuang melestarikan budaya betawi melalui seni tari, musik, dan peran. Teater abnon berdiri sejak tahun 2009 dan sudah memproduksi beberapa pertunjukan. “Doel : antara Roti Buaya dan Burung Merpati”, “Kembang Parung Nunggu Dipetik”, “Sangkala 9/10″, dan ” Soekma Djaja”. Tahun ini pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2015 pertunjukan dengan judul “Jawara! Langgam Hati dari Marunda” akan dipertunjukkan di Gedung Kesenian Jakarta. Yuk, teman2 kesana juga ya 🙂

Untuk teman-teman yang ingin tau tentang info abnon bisa melihat lebih lanjut di http://www.abnonjakarta.org. Sedangkan yang ingin tau tentang teater abnon bisa langsung akses di http://www.teaterabnon.com.

Sstt, siap2 ketemu mpok Mod juga ya disana hehe.

teater abnon
salah satu pertunjukan teater abnon

 

 

teater abnon
keramaian yg menonton pertunjukan teater abnon

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Mpok Maudy dan Teater Abang None

  1. Terima kasih sharenya mba 🙂 semoga para remaja di Indonesia turut mebanggakan budaya Indonesia ya, hihi.. Seperti Abnon dan mpok Mod ini, tetap setia melestarikan budaya Indonesia khususnya budaya Betawi.

Comments are closed.