review · Writing Contest

Butuh Asisten Pribadi? Kamu Butuh vivo X3S

PA-Quote1-01
Kedudukan seorang asisten sangat berarti, setuju?

Apakah kamu setuju dengan pernyataan diatas?  Apakah benar setiap kita butuh asisten dalam kehidupan? Sadar atau tidak setiap diri kita memiliki asisten pribadi. Asisten ini bisa saja berasal dari keluarga kita sendiri seperti anak, pasangan, atau sanak famili. Asisten bisa juga berasal dari pihak eksternal yang sengaja di-hired secara profesional.

Kita juga bukan manusia super yang bisa melakukan segala sesuatu di seluruh aspek kehidupan kita. Kita butuh orang lain.  Secara kodrati, kita juga diciptakan sebagai makhluk sosial. Kita butuh uluran tangan orang lain. Untuk memenuhi kebutuhan ini, kita memerlukan bantuan seorang asisten.

Besarnya peran asisten dalam kehidupan kita berbanding lurus dengan ragamnya peran kehidupan yang kita jalani. Semakin besar peran kita dalam kehidupan, semakin besar pula kita membutuhkan bantuan peran dari asisten. Peran asisten bisa bermacam-macam, ia bisa berperan banyak demi kelancaran bisnis, urusan rumah tangga, atau urusan kantor dari atasannya.

Peran ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Betapa banyak ibu rumah tangga bingung setengah mati saat asisten rumah tangganya pulang kampung saat libur lebaran. Betapa banyak atasan kelimpungan saat asisten pribadinya meminta resign dari pekerjaan atau menemukan pekerjaan baru. Sejatinya kita hidup dalam sebuah kerjasama besar untuk mencapai tujuan yang saling menguntungkan.

Menjadi seorang asisten yang disukai harus memenuhi beberapa persyaratan, ia tidak hanya harus good looking, tetapi harus memiliki performa kerja yang memuaskan. Seorang asisten pribadi yang disukai harus memiliki kriteria berikut, yaitu:

1. Enerjik

Seorang asisten harus memiliki passion dalam pekerjaannya. Dengan semangat tersebut, seorang asisten akan selalu enerjik dalam menyelesaikan setiap tugas yang dipercayakan kepadanya.

2. Cerdas

Ilmu yang mumpuni baik hard skill maupun soft skill merupakan bentuk kecerdasan yang harus dimiliki seorang asisten pribadi agar dapat maksimal dalam menunaikan tugasnya.

3. Ulet

Memiliki kemampuan dan pribadi yang ulet tentu lebih disukai daripada pribadi yang lamban dalam segala jenis pekerjaan. Bisa saja dengan kelambanannya pekerjaannya akan menjadi menumpuk yang dapat memperburuk keberlanjutan kerja.

4. Menyenangkan

Sosok yang menyenangkan adalah karakter yang idealnya dimiliki oleh seorang asisten pribadi. Bisa dibilang, karakter tersebut jadi bonus buat atasannya. Kenapa? pekerjaan yang harus dilakukan dengan serius juga membutuhkan sisi fun dalam menyelesaikannya. Life needs balance, right?  🙂 

Menurut saya, keempat karakter diatas menjadi sebuah paket lengkap yang harus dimiliki oleh seorang asisten pribadi. Jika asisten pribadi yang dimiliki sekarang memenuhi karakter tersebut, harus dijaga baik-baik biar betah berlama-lama dengan kita :).

Asisten pribadi  yang kita miliki pasti punya jam kerja selama 8-10 jam dalam setiap hari. Bagaimana kalo kita butuh asisten pribadi selama full 24 jam?.  Jika mengandalkan asisten pribadi kita yang juga bukan manusia super, pasti tak mungkin. Ia juga butuh waktu istirahat, untuk bisa selalu enerjik bekerja setiap harinya. Kini saatnya kita membutuhkan teknologi tinggi untuk menjadi asisten pribadi kita.  Teknologi ini berupa smartphone yang bisa kita andalkan sepanjang hari.

Smartphone yang memenuhi empat kriteria; enerjik, cerdas, ulet , dan menyenangkan adalah vivo X3S. Smartphone yang diproduksi oleh Negara Tirai Bambu, Cina, ini mulai melebarkan sayapnya ke Indonesia. Kebutuhan tuntutan kehidupan  urban yang semakin menguasai bumi Indonesia membutuhkan teknologi yang menawarkan banyak solusi. Vivo X3S menjadi salah satu solusinya.

Berikut 7 rahasia yang dimiliki oleh vivo X3S  untuk menjadi pilihan asisten pribadi Anda:

1. Slim Body

body vivo yang slim abisss
body vivo yang slim abisss

Vivo memiliki body yang lebarnya hanya 5.95 mm dan dengan berat yang hanya 153 gram. Vivo memiliki ukuran layar sebesar 5 inchi dan resolusi gambar 1280 x 720 pixel. Smartphone setipis itu, selain tampak lebih fashionable juga lebih futuristik bukan?

Kelihatan kan tipisnya? ^^
Kelihatan kan tipisnya? ^^ sumber: di sini

 

2. Processor robust 1.7 Ghz octa

Setiap smartphone memiliki pusat kendali kerja yang disebut processor. Processor inilah yang menentukan kualitas dari smartphone tersebut. Vivo dilengkapi dengan robust 1.7 GHz octa sebagai core processor. Processor yang mengakselerasi keuletan dan kecerdasan vivo untuk memenuhi kebutuhan kita. Sistem operasinya adalah Android 4.2.

 

core processor yang mengakselerasi kinerja vivo
core processor yang mengakselerasi kinerja vivo

 

3. Kamera 13 MP

vivo8
kamera 13 MP yang mampu men-capture momen dengan kejernihan tingkat tinggi

 

Kamera menjadi komponen utama yang harus dimiliki oleh sebuah smartphone. Kayaknya kalo kameranya kurang menunjang, hari-hari terasa hambar karena tidak bisa foto-foto :).  Mengabadikan momen melalui tangkapan kamera ditentukan oleh kualitas kamera. Semakin tinggi kualitas kamera yang dimiliki mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan. Smartphone android vivo dengan kamera belakang 13 MP serta 5 MP di kamera depan, mampu memuaskan hasrat untuk ber-selfie ria atau capture setiap momen. Dengan kualitas kamera  13 MP foto yang dihasilkan  akan jernih dan tajam. Smartphone android vivo X3S juga dilengkapi dengan aperture F1.8 , dengan kemampuan menangkap cahaya lebih banyak sehingga fotonya lebih tajam.

Vivo juga dilengkapi dengan virtual wheel yang memudahkan kita memilih jenis foto yang akan diambil, jenis WB (White Balance), ISO (pengaruh cahaya terhadap foto)  atau EV (Exposure value) secara manual. Asik kaaann ? 🙂

 

virtual wheel vivo XS3
virtual wheel vivo X3S

4. Hi Fi Player

 

Hi Fi Player yang memanjakan telingan anda
Hi Fi Player yang memanjakan telinga anda

 

Vivo dilengkapi dengan  profesional Hi Fi DAC chip ES9018 MK2  yang diproduksi oleh ESS Corporation.   Dengan range desibel tersebut, Sobat dapat mendengarkan musik dengan tingkat ketajaman dan kualitas tinggi. Good bye bunyi kresek-kresek :).

Dan yang lebih mendukung kebutuhan kita, vivo X3S dilengkapi dengan scene musik yang bisa disesuaikan dengan kondisi suasana perasaan saat itu. Misalnya, saat lagi butuh semangat di pagi hari, kitat bisa pilih scene musik yang happy, atau sebaliknya, saat ingin suasana yang damai or romance, bisa mengaktifkan lagu-lagu dengan nuansa  sweet. Atau mengaktifkan sleep mode saat tidur untuk memperoleh suasana tenang.

Di saat senggang mendengarkan audio atau musik akan menjadi media healing dari hectic pekerjaan seharian. Atau menjadi pemberi semangat saat menulis postingan di blog. Kamu juga butuh musik saat nulis kan? 🙂

Hmm, selain cerdas dan bisa diandalkan, Smartphone android vivo X3S juga menyenangkan kan?

5. Smart Wake

Keuletan smartphone android vivo X3S dilengkapi dengan smart wake yang mempermudah membuka aplikasi tertentu dengan cepat. Misalnya kalo ingin selfie, tidak perlu buka aplikasi kamera, tetapi tinggal slide layar ke bawah maka kamera akan terbuka. Memudahkan bukan?

smart wake vivo X3S
smart wake vivo X3S

 

 

6. Fun Touch

Fun touch yang oke punya dari vivo
Fun touch yang oke punya dari vivo

Fun touch merupakan bonus kesekian dari vivo X3S. Tampilannya yang fresh membuat teknologi vivo lebih mudah dan lebih menyenangkan saat digunakan. Setiap aplikasi memiliki tampilan yang bersahabat dan menarik, sehingga berbeda dengan smartphone lainnya.

 7. I manager

vivo16

 

Kenapa I manager ini penting? sebagai orang yang memiliki banyak ragam pekerjaan dan jadwal kita membutuhkan I manager untuk me-manage file-file dan folder-folder di smartphone kita.

Berikut salah satu  video yang mengulas tentang vivo X3S

 

Sekarang gak pake bingung nyari asisten pribadi lagi kan?  7 kelebihan vivo X3S pasti kita butuhkan untuk menjadi asisten pribadi kita.  Enerjik, cerdas, ulet, dan menyenangkan dimiliki oleh vivo X3S.

Do you one of them who wanna growing robust with this android smartphone?

 

Referensi:

 

Advertisements

One thought on “Butuh Asisten Pribadi? Kamu Butuh vivo X3S

Comments are closed.