Writing Contest

Festival Kuliner Serpong 2014, Yakin Gak Kesana?

Festival Kuliner Serpong sejak tanggal 15 Agustus yang lalu sedang diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong. Festival ini berlokasi di area parkir selatan Summarecon Mall Serpong. Festival tahun ini mengangkat tema “Sulawesi Nyamanna’… Pe Sadap”, menampilkan ragam budaya kuliner dari kota Makasar, Manado, dan Gorontalo. Sebuah kapal Pinisi menunjukkan kegagahannya membuat aura Sulawesi semakin terasa. Pinisi adalah nama layar, kapal Pinisi umumnya memiliki dua tiang layar utama dan tujuh buah layar. Dua tiang layar utama berdasarkan 2 kalimat syahadat dan tujuh buah layar merupakan jumlah dari surah Al-Fatihah atau juga memiliki arti bahwa nenek moyang bangsa Indonesia mampu mengarungi tujuh samudera besar di dunia.

festival kuliner serpong
festival kuliner serpong 3

Nuansa Sulawesi tidak berhenti disitu, saat memasuki festival ini, Anda akan disambut dengan 3 bangunan khas rumah adat Sulawesi Selatan, Tongkonan. This is it :).

festival kuliner serpong 2
Jalan sedikit, anda akan ketemu dengan pamflet besar Festival Kuliner Serpong, numpang narsis dulu ya πŸ™‚

festival kuliner 2014
Di sebelah pamflet besar ini, Anda juga akan ketemu dengan booth instagram. Di booth ini, Anda bisa ikutan ber-selfie ria untuk berkesempatan memenangkan Culinary Shopping Voucher sebesar Rp.200.000. Info lengkapnya ada disini.

Instagram-Photo-Contest-FKS-2014-(50-cm-x-70-cm)
Dokumen milik Summarecon Mal Serpong

Saya sudah ikutan berselfie ria, giliran temen2 ya πŸ™‚
festival kuliner serpong 4.jpg
Setelah berselfie ria, temen-temen jalan menuju ke tongkonan. Tongkonan ini menjadi tempat pembelian tiket, yang masing-masing tongkonan terdapat dua loket pembelian tiket, sebelah dalam dan luar tongkonan.

festival kuliner serpong 5

Di sini gak ada pembelian tiket masuk, yang ada adalah pembelian kartu untuk bisa beli makanan, mainan anak atau ikut arena bermain di dalam area festival. Pembelian kartu bisa berapa aja, sesuai kebutuhan dan semampunya saja, hehe. Β  Kartu tersebut diisi sesuai dengan jumlah yang temen-temen inginkan. Pengisian kartu sebesar Rp. 50.000 juga bisa dilakukan. Ini dia kartunya πŸ™‚

fks

Setelah mendapatkan kartu, temen-temenΒ  bisa menikmati berbagai masakan yang tersedia disana.Β  Untuk memperoleh makanan, temen-temen tidak perlu membayarnya dengan uang tunai, tetapi memakai kartu diatas, bayarnya ke mbak kasir ya :). Selamat memilih makanan di 67 stand dan 27 gerobak makanan khas Indonesia kawan..

si Mbak kasir lg on action :)
si Mbak kasir lg on action πŸ™‚
fks7
Booth makanan Cakue Medan
fks8
Booth makanan Es Campur Jelly
fks9
Booth Makanan Rujak Pak Tata

Diatas foto beberapa booth yang sempet saya ambil diantara keramaian suasana. Itu baru beberapa lho, kalo aslinya, wiiiiiiiihhh buaanyaaaaakk banget, makanya buruan kesini. Festival kulinernya ada sampai tanggal 7 Sept lho.

ramai banget kan disana, pasti nyesel kalo gak ikutan gabung :)
ramai banget kan disana, pasti nyesel kalo gak ikutan gabung πŸ™‚

Untuk makanan khas Sulawesi tampak antusias dari para pengunjung yang sangat ramai antri di tiap booth booth makanan tersebut. Sajian kuliner seperti Mie Cakalang Rumah Palem, Sop Konro, Coto Makasar Cotota, Lumpia Sulawesi, Baji Pamai Pangsit Mie Ujung Pandang, Ikan Tude Bakar Rica Oma En, Otak – Otak Baba ‘The Makassar’, Kambing Guling dapat temen-temen nikmati dengan chef yang khusus diboyong dari Tanah Toraja sana. Berikut beberapa gambaran keramaian di booth makanan khas Sulawesi.

fks16
tuuhh rame bener kaaan
fks17
beneraannn kan ramenya, antrian panjang, ampe muter2 temen2 πŸ™‚

Untuk temen-temenΒ  muslim, tidak perlu khawatir menyantap makanan non halal. Pada booth makanan yang tidak halal, temen-temen akan melihat tanda atau logo NON HALAL pada booth tersebut.

FKS18
Tuh, ada tandanya, gak pake khawatir lagi ya πŸ™‚

Sayangnya, saya tak kuat ikut antrian panjang di booth makanan khas Sulawesi sodara sodara. Namun makanan di booth lain pun tidak kalah enaknya untuk disantap saat malam hari menjelang. Mau ngiler liat makanan saya, ini dia yang disantap disana πŸ™‚

FKS makanan
Voilaaa… πŸ™‚

Naahh, selama saya menikmati berkulineran ria disini, mata saya tertuju pada si abang-abang tukang bersih-bersih yang sigap membersihkan meja dan area yang kotor. Buat saya, jasa mereka untuk memberikan suasana yang nyaman dan bersih tidak bisa dianggap sebelah mata. Saya meminta si akang untuk narsis sejenak di sela-sela kesibukannya.

Numpang narsis bentar ya akang :)
Maaf difoto bentar ya kang πŸ™‚

Serunya lagi, festival kuliner ini dilengkapi dengan area bermain anak-anak. Jadi, saat bosan berkeliling, anak-anak bisa bermain di ‘children playground’. Di area ini tersedia ayunan, perosotan, dan juga area bermain pasir sehingga keluarga bisa menghabiskan waktu seharian disana.

area bermain untuk anak
area bermain untuk anak

Saat berkunjung kesana, saat malam pukul 7, Gading Night Carnival dan Spectacular Fireworks dihadirkan untuk meramaikan dan menghibur para pengunjung. Tuuhh, seru banget kan?.. Ikut rasain serunya malam itu di video ini ya πŸ™‚

Buat manas2in Anda yang masih ingin merasakan nuansa Sulawesi di Festival Kuliner Serpong 2014, berikut simak videonya πŸ™‚

 

Setelah seharian berkeliling, waktu malam sudah memanggil saya untuk pulang ke Bogor. Kalo pulang kemaleman, takut berubah jadi angel kupu-kupu teman teman hehe. Bye-bye semua, bye bye lampu cantik πŸ™‚

fks 2
Ada 3 event yang bisa kamu ikuti sebelum Festival Kulinernya berakhir ini dia infonya

info lanjut disini
info lanjut disini

Pengunjung berkesempatan untuk memenangkan 1 buah Vespa Primavera dengan menukarkan struk transaksi di area FKS 2014 senilai minimal Rp 100.000,- dengan kupon undian yang akan diundi pada periode akhir acara.

 

info lengkap disini
info lengkap disini

Program CSR ini bertemakan Bring Used Bottles. Program ini diselenggarakan untuk mengajak para pengunjung agar peduli terhadap lingkungan dan Global Warming yang belakangan isudah sangat mengkhawatirkan kondisinya.

mo yang ini juga, jgn lupa ikutan ya :)
mo yang ini juga, jgn lupa ikutan ya πŸ™‚

Makasih banyak atas bingkisan cantik buat para blogger ya :). kalo mau tau info lengkap tentang festival kuliner ini, silahkan follow twitter di @SMS_Serpong, @serpongfoodfest, atau di FanPage Facebook Summarecon Mal Serpong (SMS).

fks

Β “Tulisan ini diikutsertakan dalam Summarecon Mal Serpong Culinary Writing Competition”

FKS-Culinary-Writing-Competition-2014

 

 

 

Advertisements

20 thoughts on “Festival Kuliner Serpong 2014, Yakin Gak Kesana?

Comments are closed.