Writing Contest

Mengejar Mimpi Proyek Akhirat

sumber disini
sumber disini

Mimpi merupakan sumber energi tanpa batas dalam hidup.  Memiliki mimpi membuat kita bisa bangun lebih pagi dan tidur lebih lama. Ia ada dekat dengan kita, mengawasi setiap tindakan selama 24 jam. Memastikan bahwa kita “on the track” menuju mimpi kita. Menuju impian kita. Memiliki mimpi membuatmu bisa lupa tidur, lupa makan, dan lupa waktu. Yang ada di benak kita, hanya bagaimana agar mimpi kita berubah wujud jadi nyata.  Setiap detik akan menjadi sangat berharga dan tak ternilai.

Mimpi Pada Setiap Fase Kehidupan

Dalam setiap fase kehidupan, kita memiliki mimpi yang berbeda-beda. Sewaktu kecil dulu, saya punya mimpi untuk punya boneka barbie. Memilikinya bukan hal yang mudah di kota kecil saya. Saya harus melakukan perjalanan selama 9-10 jam untuk sampai ke kota yang lebih besar. Datang ke salah satu pusat perbelanjaan dan nyari toko boneka agar bisa punya boneka barbie. Beruntungnya, dulu itu saya sempat menginjakkan kaki di sebuah toko besar yang penuh dengan boneka barbie.  Saya mengurungkan niat untuk minta pada orang tua setelah melihat label harga boneka tersebut. Saat itu, saya sudah cukup puas dengan melihat dan memegang bonekanya sebentar. Saya punya boneka barbie dalam waktu sebentar, impian saya tercapai. :).

Beranjak ke masa-masa SMA, melihat pekerjaan seorang laboran dari televisi menarik perhatian saya. Saya punya mimpi baru. Saya punya mimpi untuk bisa bekerja di sebuah laboratorium. Mimpi ini dimulai saat pertama kali saya terkesan, pada perubahan warna yang terjadi pada kertas lakmus.  Yang mampu berubah warna dengan sendiri menjadi biru saat basa dan merah saat kondisi asam. Mimpi itu terus mengusik saya saat mulai kuliah. Mimpi  memakai jas putih, mereaksikan larutan kimia, mengoperasikan alat di lab dan memberikan hasil akhir dari sebuah penelitian. Mimpi itu  terwujud jadi nyata saat diajak oleh dosen saya untuk bekerja di laboratorium. Alhamdulillah mimpi itu terwujud juga.

BeFunky_Chromatic_1.jpg
Mengejar Mimpi Jadi Blogger Yang Dikangenin

Bergeser pada kehidupan saat sekarang, mimpi baru yang saya miliki saat ini adalah untuk jadi blogger yang dirindukan. Iya, jadi blogger yang dikangenin postingannya, hehe. Menjadi blogger buat saya adalah sebuah pekerjaan yang bisa buat saya lupa waktu, lupa makan dan bisa bangun lebih cepat. Selain karena mengejar deadline, postingan wajib, berasa kangen banget kalo seharian gak nulis dan gak buat postingan baru. menjadi bloggernya, insy sudah tercapai. Tapiii, jadi blogger yang dikangenin itu belum, hehe. Ini lagi naik tangga mimpinya. Kalo ditanya kapan mimpi saya akan terwujud, terus terang saya gak bisa jawab, karena saya gak punya contekan takdir kehidupan, hehe. We will see  ya 🙂

Selain mimpi diatas yang belum tau kapan bisa terwujud, saya juga punya satu mimpi yang belum tau kapan tanggal, bulan dan tahunnya akan terwujud. Mau tau dong ya, hehe. Saya sangat ingin mendirikan rumah untuk anak yatim piatu dan anak dhuafa. “Istana Yatim”, begitu nama rumah tersebut. Mimpi baru ini muncul saat saya mendengar kegigihan nenek saya dalam melanjutkan hidup. Suami tercinta pergi lebih dahulu menghadap Tuhan dan meninggalkan 5 orang anak yang masih kecil -kecil. Kebutuhan untuk makan, hidup yang layak serta pendidikan yang baik, beliau perjuangkan sendirian dengan dua tangan. Saya dapat membayangkan betapa kehidupan pada masa itu tidaklah mudah. Ketika nasi dan lauk seadanya menjadi santapan sehari-hari. Berlanjut esok paginya seharian, tubuh harus terkuras habis tenaganya di sawah. Demi memenuhi kebutuhan 5 orang anak yang semakin meningkat setiap harinya. Namun kata untuk berhenti berjuang sangat jauh dari benak nenek.

Berawal dari cerita heroik tersebut, saya punya cita-cita baru untuk mendirikan istana yatim. Istana ini tidak hanya menjadi rumah fisik, tetapi juga dapat menjadi rumah untuk hati mereka. Tempat mereka bertumbuh dan berkembang untuk merancang  masa depan. Istana yatim ini akan menjadi orang tua bagi anak-anak yatim tersebut, membantu dan mengakomodir setiap kebutuhan pendidikan, kesehatan, agama, dan skill lainnya. Membantu anak yatim dan dhuafa  untuk mampu menjadi manusia yang mandiri  dan berjiwa sosial tinggi.

Mengejar Mimpi Mendirikan Istana Yatim
Mengejar Mimpi Mendirikan Istana Yatim

Saya masih sedang mengejar mimpi-mimpi tersebut. Mimpi untuk jadi blogger yang dikangenin, saya usaha untuk memperluas link dan dekat dengan blogger lainnya serta berusaha untuk dekat dengan ratusan teman di dunia maya ini.

Sedangkan mimpi untuk mendirikan istana yatim, masih sedang usaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, memperluas link, agar pas buat proposal banyak diterima dan dapat dipercaya orang banyak untuk proyek akhirat ini. Selain itu usaha nyari duit serajin-rajinnya dan sebanyak-banyaknya masih terus dilaksanain agar modal awal untuk mendirikan istana yatim bisa terus bertambah.

Apa mimpi yang sedang kau kejar-kejar Sobat??? :), ikut tuangkan ceritanya di blogmu juga ya. Ikuti blog kontesnya disini :).

mimpi properti

Sumber gambar :
mimpiproperti.com

2 thoughts on “Mengejar Mimpi Proyek Akhirat

Comments are closed.