Writing Contest

Dua Sekawan dan Gadget

muslimah
sumber disini

Salsa : Cie..Cie… ada yang punya tab baru nih. Liat doong?.
Soliha : Bukan cie cie kali.. Alhamdulilllaahhh…
Salsa : iya deh, Alhamdulillaahh. tab apaan tuch?
Soliha : Tab penggilesan!
Salsa : Bisa jadi, bisa jadi, penggilesan sambel emak kali ya, hahaha.
Soliha : Iiihh, banyak omong deh, malu tauk diliatin banyak orang jadinya tuch.
Salsa : Hehehe, duduknya di sebelah Salsa aja, gak usah jauh2 gituh.
Soliha : Nggak ah, ntar tabku dijadiin alat nimpukin orang lagi.
Salsa : Ishhh, gak nyampe segitunya kaliii.. Sini, duduk disebelahku, nanti penumpang laen masuk, jadi gak enakan geserannya.
Soliha : Kamu menang deh, aku geseran nih. Bentar2…. tas ranselku aku pindahin dulu.

Soliha berselancar dengan tab-nya. Salsa juga sibuk dengan handphonenya. Keduanya tenggelam dalam dunia gadget yang mengurangi riuhnya percakapan pagi ini. Minggu pagi ini, sudah di set untuk janjian berangkat ke Bandung. Kota Paris versi Jawa, biasa disebut Paris van Java. Weekend kali ini mereka berniat gak ngubek-ngubek tumpukan baju di keranjang diskonan, gak thawaf di mal PIB sekedar untuk sightseeing. Minggu ini, ada pameran buku di Bandung. Dan mereka gak mau ketinggalan kesempatan mahal ini. Dengan niat tulus suci, gak pake mikir lama dari pertapaan tadi malam. Mereka menuju Bandung dengan ransel masing-masing. Backpack-eran versi kecil2an lah, demi ngeliat pameran buku.

Soliha : Ehh Sa, Kamu pengen punya tab kayak aku gini gak?. manfaat banget lhooo
Salsa :  Apaann?.. si penggilesan maksudnya?.
Soliha : Hahhha, biasa dong ngomongnya Sa. Aku nanya serius nih. Kalo mauuu, nanti kita bisa lihat beginian di pameran nanti.
Salsa : lah, kan itu pameran buku bukan pameran elektronik.
Soliha : Tuh kan, suka kudet gitu deh. Coba liat sendiri nih tab-nya.
Salsa : Dari tadi, aku juga pengen liat Soli… kamunya lagi sibuk ngaji, ya sudah, aku sibuk sendirian ajah.
Soliha : Sori.. sori.. jangan pundung gitu dong. Aku tadi nyelesein tilawah ODOJ dulu. kamu udah selesai belom?
Salsa : hehe belum, ntar deh.
Soliha. Nih, coba liat deh, disini tuh ada macem macem kontennya Sa, tuh liat, tampilannya Al-Qur’annya okeh banget kan. Jadi cling mulu nih mata, jauh dari ngantuk kalo lagi baca.
Salsa ; kalo baca pas lagi ngantuk, ya tetp aja nganuk kali Solii..
Soliha : haaa, itu mah beda case kali Sa.
Salsa : bentar2, iya ya.. penampakannya okeh banget sih. warna-warnanya bikin mata seger yah. Terus-trus apalagi yang ada disini Soliii
Soliha : Tuuchh.. utak atik sendiri bisa kali..
Salsa : Saya mah takut aja nih penggilesan rusak.
Soliha : Nggaklah cynnn, kan kamu gak mau nimpukin orang pake ini kan?.. hehe
Salsa : Hahaha, nggaklah. Kereenn, tampilan Al-Qur’annya ada dua ya?. trus2.. ada tafsir, hadits juga, tajwid, panduan pengamalan ayat. Wess, mantap nih jejet.
Soliha : Gejet kalee, Trus ya Sa, dia itu juga bisa murotal-an. jadi kalo pas lagi dapet, gak usah repot dengerin lewat MP3 lagi.
Salsa : Weeeesss, kereeennnn.   Tafsir nya Ibnu Katsir lagi ya. Aaahhh, bagus banget sih ini.
Soliha : Iya, aku bawa buat aku tunjukin ke kamuuu. Kali aja kamu pengen beli juga. Kontennya yang lain, dia juga e-book pustaka sains islami, e-book nya macem-macem lagi, mulai dari cerita fiksi dan non fiksi. Pas banget kan buat temen jalan.
Salsa : Iya soli… lengkap banget sih ini. Aku juga mau punya ahh. Btw, how about the price?. Keren sih keren, kalo gak sesuai kantong sih, elap iler dulu saya.
Soliha : hahahaha, worth it laahh. Nilainya 3,2 jeti Sa.
Salsa : Iya siiihh, dengan kelengkapan paket konten di dalamnya, harga segitu mah wajar. Ada uang, ada barang.
Soliha : Yup tuuull. Ini cocok banget  buat kamu yang mobile-nya tingkat tinggi dgn sebarek kerjaan.
Salsa : Tapi kalo harganya segitu aku perlu nabung dulu kali cynn.. Si adek bentar lagi selesai kuliahnya, insy bisa legaan dikit,  terus aku juga mau bawa ibu periksa ke rumah sakit, khawatir ibu kenapa napa. yaa, urusan beli tab, aku pending dulu lah, hehe
Soliha : Iyaa.. selesein yang penting2 dulu. Ini juga bukan aku beli kok. Hadiah dari ibu sama bapak, ultah aku kemaren. aku juga perlu nabung dulu, kalo ngeluarin uang segitu.
Salsa : Kalo dalam kondisi begini, boro-boro mikirin beli gadget lagi Soli.
Soliha : Hehe, iya aku ngerti kok..

ilustrasi pribadi
hanya ilustrasi

Salsa : kalo masalah konten sih, aku bisa  tinggal donlot aja, alhamdulillah punya hape android bisa donlot apa aja, asal memorynya jadi gak engap aja, hehe. Perlu aplikasi Al-Qur’an aku tinggal donlot. untuk e-book nya, aq coba search aja di mbah google. Tafsir Ibnu Katsir udah punya Alhamdulillah, meski gak kayak kamu, bisa dibawa-bawa kemana ja, hehe. Untuk konten tajwid, insy aku sudah khatam. Yaaa.. untuk urusan vital, hapeku yang tidak seberapa ini, udah memnuhi kebutuhanku lah. Tapiii… tetep punya tab lengkap n keren kyak gini juga pengen punya. Momennya aja kali ya, yang belom tepat.
Soliha : hehe, iya Sa. kamu bener, yang penting bisa berodoj ria, dan bisa denger murotal ya.
Salsa : Iya, Solii, tapi berhubung kamu udah punya, kamu juga harus rajin2 share ilmu e-book ke aku.
Soliha : Siippp, insy. Aku haus dengerin kamu ngomong, hahaha
Salsa : Hahaha, dasaarr. aku timpuk pake penggilesan juga kamu. hahaha, siipp, sarapan dulu kita.

Keduanya melanjutkan perjalanan, sambil memandang ke jendela bis sambil menikmati makanan bawaan.
Salsa : Semoga kita gak kelamaan sampe ke pamerannya ye.
Soliha : Aamiin Ya rabb..

poster-lomba-blogger-event-ikapi-PLUS-partner-web

 

Advertisements

2 thoughts on “Dua Sekawan dan Gadget

Comments are closed.