Writing Contest

Hipnotis Sang Angel TwiRies

Biar sama kayak saya, yang kesirep beli buku abis nonton book trailer nya hihihi,  Naahh, temen2 juga harus nonton trailer juga ya, dijamin pasti bakal gak sabaran punya bukunya dan baca sampe abis.  Pasang duduk manis jangan lupa siapin berondong manis ya ups, berondong jagung manis atau popcorn temans.  Selamat menontooonn.. 🙂

Apa Sich Bedanya Kalian?
Evi Sipit2 Belo, kalo Eva belo2 sipit
Kalian suka bertengkar gak?
Tipe cowok kalian sama gak?
Kalian punya telepati gak?
Silly question banget buat saya, Kalo Eva ulang tahun, Evi ulang tahun juga gak?
Eng Ing Eng.. Dong.. dong.. dong *pasang muka bego 🙂

Beberapa pertanyaan yang kalian temui di trailer tadi, gimana rasanya kalo ditanyain begitu terus ya?

Baru nonton video dengan durasi hampir 7 menit aja, telinga saya udah gatel dengerin orang yang nanya ” Apa sich bedanya kalian?” berkali-kali.. Hufftt. apalagi udah dijalani hampir lebih seperempat abad ya. Kebayang deh, sosok twin evil dan twin angel muncul silih berganti ngejawab soalan yang sama. Fiuuhh, yang sabar ya kakak :), sekarang bisa jawab : “Kalo mo taw banget, baca aja buku Twiries, temuin jawaban full nya disana”. Skalian meningkatkan rating ke-artis-an kakaaa, hohoho :D.

Tuuhh, jadi penasaran sama si duo kembar ini kan?.. Buru sanah ke toko buku aja :). Kali ini saya mo sharing cerita moment pas baca buku ini. Boleh deh intip2 sedikit, nanti saya juga bakal share quote2 dari twin angel yang bikin kamu melting berdarah2 hehe.

Waktu sedang menunjukkan pukul 11.30 siang, dan tanggal udah berdiri di paku ke-26 di agustus ini. Itu tandanya DL lomba twiries udah tinggal 5 hari lagi, Waa… serasa dunia tuh berputar cepet banget ya. Udah mau akhir agustus aja. Hayoo, kamu yang mau ikutan, segera beli buku sanah. Hush hush sanah sanah :D.

Rencana awal baca novel ini, buat nemenin perjalanan yang jauuuuh banget. Perjalanan dari Bogor ke Serpong. Jauh banget kan. Tapii etapi, gak jadi. Kenapa oh kenapa?. Satu, momennya pas acara kopdar kecil2an ama temen blogger, mulutnya pada banyak banget. Dua, gak mau ketinggalan momen seru pas baca buku mantra ini, hihi. Waahh, bisa rugi.  Baca pengantarnya aja udah bikin gak mau jeda baca bukunya. Bukunya sih udah dalam tas, tapi gak jadi aja dibacanya.

Mulai bacanya jam  11.35, kalo di jam saya nunjuknya jam segitu, gak tau kalo di jam temen2. Baca Bagian 1, temanya Serupa Kita, aura kejenuhan si kembar ini lagi nyari temen. Saya jadi ikut2an gerah kalo ada yang nanyain, “Apa sih bedanya kalian?”. Iihh, plis dong liat aja sendiri, kalo aku bakal jawab gitu kali ya, Tapi, aku bukan kembar. jadi gak bakalan ada yang akan nanyain pertanyaan gitu, hehe. Semakin ke dalam bacanya, aura ke-gokil-an merasuki jiwa, hahaha sumpah deh, mulai dari senyum, ngakak, sampe mikir ini si kakak kembar unik banget ya.

Ni salah satu momen kocaknya
twiries1
hahaha, masih kocak aja pas bacanya.

Masih khusyuk bacanya, sampe Silly Question, masuk ke Bagian Persoalan Tukar menukar. Hmm, saya mulai curiga nih, mereka bakalan tukeran cowok ato apa ya?.. haha. Sampe ada yang mo dimasukin ke brangkas segala sodara sodara, demi sebuah misi. Ide kocaknya gak abis- abis nih si kakak kembar.

twiries 2Momen jahil dan serunya itu selalu dapet pencerahan dari ‘mba hikmah’ di belakang, kayak quote yang diatas itu tuh. Percaya bahwa kita masing -masing itu memang punya maksud dan tujuan yang terbaik, jadi gak perlu dibanding-bandingin sama yang laen.

Yang lebih seru lagi. Pas baca moment proses lahiran si kembar, hahaha itu ngakak abis, kok bisa itu perut si mama di kitik-kitik ama di cubit-cubit ama suster, hahaha gak kebayang gimana proses lahirannya.

Di halaman kesekian, (kalo mo taw, beli buku sendiri aja ya, haha) ada ketemu kata-kata yang adem banget. Bunyinya kayak begini nih :

tw6 sama yang ini, huaaa,, ” Jiwa kita yang dipaksa berpisah dalam dua raga, berkelanan dalam dunia yang sama, huhu sedih bacanya T_T

tw5

Cerita serunya selalu ada cerita dimana si kakak kembar ngumpul bareng ama alien dan zombi. Penasaran?..Mo tau?…. beli bukunya ya… hehe

Buku dengan 300 halaman ini, syukurnya bisa ketelan abis *ceritanya maksudnya, dalam waktu kurang dari 3 jam. Mulai dari adegan duduk manis, duduk miring, duduk bersandar, duduk ala anak sekolah *naro buku diatas meja, kepala miring kiri, miring kanan, sampe berubah ke duduk di atas tempat tidur, mulai miring, selonjoran, miring kiri, miring kanan, huwaaa,, segala gaya dah, untungnya gak nyampe guling-guling, gak mau lepas ninggalin baca twiries.

Terkadang spontan sambil monolog sendiri, “Kok bisa ya, ampe banyak banget silly questionnya”, terus terus… pas moment feeling2an, jeda bentar monolog dalam hati “iya, kok sama ya feelingnya, terkadang aku juga begitu ama sohib deket. Katanya kalo ‘terlalu’ deket ama seseorang, gak usah pake boong, lewat sorot mata aja, si sohib pasti taw lagi ada masalah ato nggak. Naah, apalagi sama si kakak kembar yg udah deket sejak dari rahim. Pasti match 80 % kali ya.

Pas ceritanya udah mo abis, masih nagih, kok ceritanya udah abis ajah, Kan bacanya masih seru. Syukurnya, di bagian akhir dikasih tau rahasia pas nyelesein naskah project ini, hmm… jadi nambah ilmu deh.  Tararengkyu pake alien dan zombie segambreng ya kakak, hahaha *efek baca twiries.

ini review saya tentang buku ini di goodreads ^_^

twiries

Sebagai penutup, dengerin saya nyanyi ajah ya hihi

Aku Evi, Aku Eva,
Kami serupa tapi tak sama
Eva malu tapi kucing (bner gak ya?)
Evi malu-malu meong
Du du du du..
Du du du du..
*Nyanyi soundtrack book trailer

Eh, abis nyanyi kok saya langsung berubah jadi angel ya?

twiries angel
Enjoy Reading Twiries Temans ^_^

smartfren webbanner_250x250px

banner lomba

Advertisements

6 thoughts on “Hipnotis Sang Angel TwiRies

Comments are closed.