Writing Contest

Berlama-lama di Pameran Buku

girl-superhero-bookworm
sumber disini

Pameran, denger katanya aja udah bikin kaki saya gatal, haha. Hayuukkkk, berangkaatt. Andai saja punya pintu kemana saja ato sapu terbangnya mas Harry Potter, pengen bisa ngunjungin tiap pameran yang sedang berlangsung. Mulai dari pameran teknologi, hingga pameran kerajinan tangan, saya gak mau absen. Apalagi kalo udah dikasi judul Pameran Buku. Waahhh, bisa bolak balik kesana. Bolak balik disini dalam arti dua kali ya temans. Kenapa dua kali kunjungan. Begini maksudnya, kunjungan pertama untuk nge-liat bentuk, isi, meet and greet penulis, festival yang diadain pameran itu sendiri. Naahh, hari keduanya untuk datang di hari akhir pameran. Kenapa? Mau ngejar diskon ya??. Hahaha, kenapa Anda benar ya?. Yupp, betul bin bener, biasa hari akhir pameran ada diskon gila-gilaan dan juga ada pengumuman door prize. Halaahhh, ini penyakit bisa diilangin gak ya?. hehe..

Mulai dari Islamic Book Fair yang kayaknya klo gak salah nih ya, dua kali diadakan di kota Bogor. Biasanya diadain di halaman Mesjid Raya Bogor. Naah saya gak pernah absen sodara sodara. Setelah ceki-ceki rangkaian acaranya di website, tinggal atur jadwal deh, mo kapan kunjungan kesana. Selain itu, juga bisa matching-in jadwal untuk janjian bareng temen2 ngumpul n nongkrong disana. Seseruan ngider dan nyari buku, belanja belanji (kalo duitnya gak cekak) abis tuh makan-makan dah :).

Pernah juga, ngunjungin ples ngiderin Book Fair  di Jakarta. Naahh ini, aye gak mau ketinggalan, setelah ceki-ceki di website, atur jadwal berangkat bareng sohib. Cuss. berangkat dah. Jangan lupa nyiapin duit ye. :).

Yang bikin betah berlama-lama di sebuah pameran buku itu, ada beberapa lho:
1. Kamu lagi memang lagi hunting buku murah atau buku dengan diskonan hehe
2. Kamu bakal ketemu penulis-penulis favoritmu
3. Kamu bakal ketemu Munsyid (penyanyi nasyid) favoritmu
4. Fasiltas umum seperti musholla, tempat makan yang okeh, dan kamar kecil disediakan dengan baik dan bersih
5. Kamu ngerasa aman, karena pengamanannya okeh di tempat pameran tersebut
6. Selain pameran, juga disediaian festival-festival untuk wisata rohani
7. Kamu bisa silaturahim dengan teman-temanmu disana
8. Kamu kalo lagi beruntung, bisa menang doorprize dari pameran
9. Disediakan tempat-tempat duduk yang nyaman untuk pengunjung yang lelah abis ngiderr
10. Kamu lagi butuh suasana baru daripada ngendon di rumah

Naahh, kalo bingung mo berlama-lama dimana tanggal 29 agustus ampe 4 september. Kunjungi aja Pameran Buku Bandung. Info lebih lanjut bisa dicek langsung page Facebook Pameran Buku Bandung ya temans :). Hope to see u there 🙂

pameran buku bandung

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Berlama-lama di Pameran Buku

  1. pernah ke pameran buku dan jumlah orangnya membludak sampe2 ga bisa jalan n lewat..sepertinya bikin pameran buku di tempat terbuka tapi teduh bagus juga, biar ga kekurangan oksigen waktu cari2 buku apalagi bawa anak untuk cari buku anak 🙂 hehe…

Comments are closed.