Writing Contest

Honestly, Cuma Lumia Yang Mengerti

lumia 1520

Lumia, begitu provider tersohor itu memberi namanya. Denger namanya pertama kali, aku langsung inget sama sebuah lagu yang sangat n sangat jadul banget. Masih pada inget gak?..

Bunyi liriknya begini nih..
“Mamma Mia, here I go again?, My my, how can I resist you?, Mamma Mia, oh Lumia, upss. Nah mirip kan bunyinya. hehe 🙂

Penasaran dengan produk Nokia yang satu ini, saya langsung ceki ceki di mbah google tentang produk yang satu ini. Windows phone, umum disingkat dengan wp, maha karya dari Microsoft Corporation, menjadi operating system untuk telepon pintar keluaran Nokia ini.  Kalo selama ini kita atau mungkin tepatnya saya kali ya :), windows hanya ada di layar komputer atau laptop, nah kali ini, sekarang ia hadir dalam bentuk ponsel yang dapat digunakan secara mobile. Maksudnya kayak windows xp ya?.. atau bagaimana nih, tambah penasaran. Yuukk, mari lanjut ceki ceki lagi..

Naahh, yang bikin yahud dan asoy dari windows phone ini adalah tampilan luarnya. Manusiawi dong kan ya, klo hal yang pertama dilihat adalah tampilan awal. First impress itu mahal kawans :). Percaya dehh.. Lumia ini hadir dengan tampilan kotak yang tampak modern, bukan hanya sekedar wallpaper atau live wallpaper. Lumia menampilkan “live tiles”. Live tiles itu katanya bisa dipilih berdasarkan kebutuhan dan keinginan kita lagi. Waaahh, keren juga ternyata ya.  Bisa personalized berarti. Waaahhh gue bingiiiiittss ini. Ditambah dengan ukuran layar sebesar enam inchi yang pasti memuaskan mata.

Dengan setting-an yang bisa disesuaikan dengan personal kita, aplikasi yang bakal saya pin di homescreen disesuaikan saja dengan kebutuhan saya sehari-hari.

Aplikasi yang menunjukkan waktu
Jam (clock) dan kalender yang pertama saya inget untuk di pin. Kenapa??.. karena saya butuh jam buat jadiin alarm buat saya bangun di pagi hari. Apalagi ditambah momen sahur kayak saat ini, wiihhh.. harus banget ini. Ditambah aplikasi kalender untuk penunjuk tanggal dan hari setiap harinya.

Aplikasi buat ‘capture the moment’
Kamera, bakalan yang di pin kedua di home screen. Bukan untuk narsis, kebiasaanya yang satu ini sudah perlahan berkurang, tetapi minat untuk mengabadikan setiap momen di setiap waktu dan setiap tempat jadi hobi baru saat ini. Objek jepretan tidak selalu wajah dan wajah bukan?. hehe. Bocorannya si Nokia Lumia 1520 ini punya kamera PureView 20 MP. Wow, amazing gila kan kualitasnya.

Nokia story teller, aplikasi ketiga yang di pin di homescreen. Sebuah aplikasi yang katanya mampu mengelola foto dan video dengan tampilan peta interaktif. Hmm, sentuhan teknologi  yang bisa saya pakai untuk lebih gampang dan lebih interaktif untuk tampilan postingan di blog.

lumia story teller

Aplikasi media sosial
Mulai dari aplikasi twitter, whats up, BB, skype, dan instagram. Really need their notification everyday. Update  info dari beberapa group atau komunitas buat ngisi hari-hari dan juga ngisi hati itu penting banget kan 🙂

Aplikasi musik
Musik, mampu memberi warna dan merubah mood dalam hari-hari anda. Musik juga  menjadi pilihan saya selain mendengar radio untuk menjadi booster semangat mendampingi aktivitas saya seharian. Bocoran ni ye, tersedia 21 juta lagu gratis di Nokia Mix Radio. jangan ampe bingung mo milih n dengerin lagu yang mana ya, hehe.

lumia music
Aplikasi untuk relaksasi otak
Setelah seharian menghabiskan waktu di belakang meja kerja, setiap orang pasti butuh beberapa waktu untuk merileks-kan otak. Buat saya, tilawah al-qur’an bisa mengistirahatkan otak. Pilihan lainnya adalah main games. Terus sebagai tambahan, adalah nge-pin kontak. Menghubungi keluarga dekat di sela-sela kesibukan juga dapat mengurangi stres kerja.

Aplikasi penunjang kerja
Untuk menunjang  pekerjaan saya setiap harinya, aplikasi hitung seperti kalkulator dan aplikasi bahasa seperti kamus English ke Bahasa menjadi alat bantu yang pasti ngebantu banget buat saya. Selain itu, saya juga butuh web search untuk cari tambahan dan pelengkap informasi dari mbah google. Ketiga aplikasi ini kalo ada di home screen handphone, pasti bisa mengefisiensikan waktu saya saat bekerja.

Beberapa pilihan aplikasi tadi akan ada di home screen Lumia wanna be saya, ups :). Banyak banget ya ternyata yang harus di pin. Saya kurang tau apa ada batas  maksimum live tiles di home screen nih, berhubung saya belum punya kawans.  Naah, klo saya udah punya, saya lanjut ceritanya di next postingan ya :). To be honest, really interested with Lumia 1520.

Jadi pengen nyanyi Mamma mia lagi kawans 🙂
Mamma mia, now i really know ,
Oh Lumia, now i really know you.
Oh Lumia, I could never let you go

nokia lumia

Postingan ini diturutsertakan  Giveaway #HonestlydenganLumia

sumber referensi:
http://www.windowsphone.com/id-id/phones/nokia-lumia-1520?model=rm-937
http://www.nokia.com/id-id/handphone/hp/lumia1520
http://www.nokia.com/id-id/campaign-honestly/
http://youtu.be/uPdfS3gR95E
http://youtu.be/18sDaE7gVas

 

 

8 thoughts on “Honestly, Cuma Lumia Yang Mengerti

Comments are closed.