Food, Nutrition, and Health · Writing Contest

Tuberkulosis Bisa Disembuhkan?

Tuberculosis yang lebih dikenal dengan penyakit Tb merupakan penyakit yang gampang sekali ditularkan. Gimana nggak?, setiap hari kita selalu bersentuhan dengan udara. Ya iyalah, kalo nggak kita udeh jadi mayat. Gak kenal lagi ama yang namanya tuh udara. Nah ini, ‘drama queen’ saking gampangnya Tb ditularkan lewat udara dari si pembawa bakteri Tb. Percaya deh sama tulisan saya yang disini. Silahkan dibaca. Tb itu bisa ditularkan lewat udara, udara bisa membawa bakteri-bakteri Tb dari si penderita, yang mungkin saja alasan diakibatkan alasan sederhana, misalnya: bersin. Sederhana kan?. Penyebab yang satu ini kita suka acuh, gak peduli-an, baiknya, kalo ada orang lain yang sedang  bersin, kita harus menutup hidung kita agar tidak bisa tertulari bakteri atau virus apapun yang sedang dikeluarkan orang lain tersebut. Emang sih, orang bersin juga harus punya etika, idealnya kan dia sendiri juga menutup mulutnya sendiri agar tidak menyebarkan virus ke orang lain. Tapi yaa.. gak semua orang tau dan menerapkan etika itu bukan?.. . mari kita jaga kesehatan kita dari tindakan sederhana tersebut.

tuberkulosis
Tb bisa disembuhkan

Terkait dengan obat Tb yang sudah di-GRATISKAN-kan oleh pemerintah, apa sebenarnya dibalik maksud baik pemerintah ini???.  Apakah pemerintah mau terlihat berwajah baik karena sudah membiayai pengobatan Tb dimata masyarakat? atau bahkan terlebih dimata dunia internasional?. Atauuu, hal tersebut merupakan salah satu cara pemerintah untuk mengujicobakan obat yang belum tentu ampuh atau tidak???.

Bukaan,, bukaan,, bukaan,, dear readars!. BUKAN, Sebegitu buruknya Indonesia dimata anda?. BUKAN!!! :). Pemerintah memberi fasilitas obat Tb GRATIS karena penyakit yang gampang tertular ini, BISA DISEMBUHKAN. Yap, Anda gak salah denger dan gak salah baca kok :). Penyakit Tuberkulosis BISA DISEMBUHKAN. Percaya deh sama saya, Eh, salah sama ampuh obatnya, dan tentunya, sama kemurahan Tuhan :).

Penyakit ini bisa disembuhkan dengan  beberapa syarat. “Tuh kan, riweuh deh. Kalo mo bisa disembuhkan, ya sembuh aja, kagak usah pake syarat-syarat segala. Jadi males dengernya”. Hehehe. Jangan jadi emosi begitu dong kawan :). Santai saja, syaratnya bersahabat kok, dijamin gak pake ribet deh. Okey.. okey.. 🙂

Syarat biar Tb BISA DISEMBUHKAN itu ada dua, yang pertama, ikuti anjuran dokter untuk minum obat secara TERATUR dan RUTIN sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Yang kedua, konsumsi makanan yang bergizi cukup untuk meningkatkan daya tahan tubuh.  Tuh bener kan, syaratnya bersahabat?. Cuma disuruh patuh sama makan doang, jauh dari ribet dong:). Tuh, kata kuncinya cuma ada dua, bukan kebalikannya. Kalo, sekali gak patuh dan gak makan, ini nih yang jadi ribet kawan :).

Mau tau aja ato Mau tau banget ?.. Pengobatan Tb itu butuh waktu yang tidak sebentar, dia butuh waktu selama 6 bulan untuk bisa sembuh total. Nah, dikala lengah, lupa minum obat, atau makan seenaknya saja apalagi dicampur dengan makanan yang tidak higienis, Oke, Selamat anda baru saja bergabung dengan klub baru. Klub baru itu apa maksudnya, hehe, itu hanya istilah saya saja. Trus trusss,, kalo sekiranya itu terjadi nih, terus gimana dong?.. Jangan bingung dulu, jika mengalami kondisi diatas, Anda akan butuh waktu lebih lama untuk penyembuhan Tb, bukan 6 bulan lagi tetapi lebih dari 6 bulan. Terus penyakit Tb nya bisa sembuh gak?. BISA, tetap BISA DISEMBUHKAN kok :). Naaah, sekarang terserah mau pilih mana ni, mau ribet atau nggak ? :).

tubeerkulosis

sumber gambar :
http://alberttarigan.blogspot.com/2012/03/bisa-disembuhkan-mengapa-tb-tetap-jadi.html

 

 

 

 

Advertisements

5 thoughts on “Tuberkulosis Bisa Disembuhkan?

  1. TB emang bisa disembuhkan, tapi kalau udah ada komplikasi karena berhenti pengobatan di tengah jalan itulah yg bikin susah sembuh.

Comments are closed.