win contest · Writing Contest

Mari Menabung Properti ala Prioritas Land

Dua sahabat sedang mengobrol saat hujan, mereka berdua duduk santai di teras  lantai atas kosan serta ditemani  beberapa cemilan.

Dee : Nay, kamu berasa gak sih uang seratus ribu  itu gak bertahan lama di dompet?

Nay : Aiihhh  bener banget  Dee, uang segitu tuh cuma nginep satu sampai dua tiga hari di dompet, kadang juga gak pake bermalam,  cuma betah setengah hari doang.

Dee : Bener banget Nay, kadang bingung sendiri. Kadang tuh baru ngambil duit di ATM, baru aja dompetnya penuh, Eh udah tipis lagi, isi dompetnya tebel tapi isinya nota belanja semua. Kapan bisa nabungnya, kalo udah begini.

img26251-1358479771-horz
dompet yang tebel karena kebanyakan isi nota

Nay : Jangankan nabung Dee, uang gaji bisa bertahan sampai awal bulan aja udah Alhamdulillah banget Dee. Boro-boro nabung dah. Tapi memang keinginan kuat untuk nabung bisa kalah sama banyaknya kebutuhan.

Dee :  aiihhhh… sammaaaa banget Nay (sambil tepok punggungnya  Nay)

Nay : Iyaaa Dee, kayaknya bukan kita doang deh yang ngerasa kek gitu, tadi pagi aja ya pas belanja  di mamang tukang sayur, uang  50 ribu cuma bisa beli ikan  setengah kilo, bawang, tomat  ama cabe buat sekali nyambel doang.

Nay : jangankan beli sayur Dee, ngojek dari depan ke kosan aja, kadang tega gak tega ngeluarin  4000 dari kantong.

Dee : Huuuuuuu, itu mah bukan tega gak tega, tapi kewajiban, salah sendiri kenapa mau ngojek. Jalan aja Nay, kayak aku dong. Hahaha mari tertawa atas penderitaan kita

Nay : Kita? Nggak salah ?

Dee : Halah, jangan belagu jadi orang Nay, haha.
By the way, kok bisa ya jadi begitu Nay, dulu tuh aku inget banget masih punya jajan Rp. 1000  tapi itu bisa buat beli macem2 Nay, lah sekarang uang segitu cuma  kuat sama gorengan satu biji si abang pinggir jalan

Nay :   Hahaha..  itu aja gak tahu. Itu akibat ulah inflasi Dee. Kamu  pasti pernah denger dong?.. IN…. FLA… SI… Taw gak ?

Dee : Aku sering denger , tapi gak taw tuh maksudnya apaan.

Nay : Kalo ini aku boleh belagu dikit ya, karena aku menang satu angka dari kamu. Dengerin baek baek yaa.. Inflasi itu proses menurunnya nilai mata uang, misalnya kalo  pake mata uang kita, rupiah, menurunnya kekuatan nilai rupiah.  Misalnya nih, Kalo Dee punya uang  Rp. 100 ribu , biasanya uang  itu bisa beli minyak 20 liter yang harganya misalnya Rp. 5000/liter, Naah kalo inflasi terjadi, harga minyak ikut naik misalnya harga minyak jadi Rp. 6000/kg . Uang 100 ribu yang Dee punya udah gak bisa beli minyak 20 kg, tapi kurang dari itu. Begitu maksudnya Dee. Nyambung nggak? Misalnya gini ni :

2014-03-13_093256Atau kejadian yang sama karena inflasi begini ni..

2013-12-26_161318

Dee :  Nyambung- nyambung.  OOooo gitu ya.   aku ngerti sekarang Nay. Berarti makin bertambah tahun, jika inflasi terjadi,  uang dengan nominal yang sama akan menurun nilainya ? gitu maksudnya?

1

Nay : Yup, bner banget Dee, pinteeerrr  😉

Dee : Berarti mulai dari bulan depan, aku bakal nabung deh tiap bulannya.

Nay : Lama amat jeng mulai bulan depan, bulan sekarang laahh.. niat nya dibenerin dong huuu….

Dee : Niat sih niat Nay, kan ini udah akhir bulan juga jeng. Kasih toleransilah buat bulan ini , yaakk?

Nay : Hehe, sama kok.. aku juga off dulu kalo mulai bulan ini. Hihi…

Dee : Halaaahh, kirain kamu bakalan nabung mulai bulan ini, gaya banget daah .

icon1

Di tengah keasyikan mereka ngobrol, tiba-tiba Gita datang dengan setengah berlari untuk ikutan nimbrung,

Gita : Hey hey, aku dataanggg, serius banget berdua, aku ikutan dong , lagi ngobrolin apa sih?

Nay : Aiihh, apalagi nih anak atu, datang-datang langsung nyerobot makanan, kalo laper bilang jeng, hahha

Dee : haha, kayak gak tau Gita aja Nay, radar makanan-nya kan mantepp. Pasti langsung nyala hahha

Gita : Hahahaha… nyantaaii, ntar kalo abis aku ambil stock dari kamar deh. Eh, btw, tadi itu kalian bedua lagi ngobrolin soal duit ya? Aku denger ada kata  “nabung” – “nabung” gitu tadi. Bener khan?..

Dee : Iya Git, kita lagi memantapkan niat buat nabung mulai bulan depan, kamu mau ikutan gak?

Gita : Nabung apa dulu ni?

Dee : Ya, duitlah, masa kecoa, haha

Gita : Dee Dee…, aku serius nih. Aku sih, mau-mau aja kalo nabung, tapi aku maunya nabung properti kalo nabung duit mah, sama aja boong  makin bertambah tahun  makin lama  nilai duitnya juga bakal  turun

Nay : Gaya banget sih kamu, nabung  duit aja belom tentu lulus, udah mau nabung properti aja

Dee : Iya nih, Gaya banget nih Gita.. eh iya, tadi Nay ada sebut-sebut inflasi tadi..apaan sih itu Git?

Gita : Iiiihh, nih bedua beneraaann, aku serius, gini nih kalo kebanyakan becanda, pas serius orang-orang jadi gak percaya. Dengeriin ya.. Selama ada hantu inflasi, tiap tahun nilai duit kita bakal menurun. Naahh, kalo mau nabung mending kita nabung ala high class, nabung properti. Tiap tahun itu nilai properti itu punya kecenderungan naik, jadi gak terpengaruh banget sama  yang namanya hantu inflasi.

Plis dong, minumnya tolong dituang dulu, seret nih, hehehe

028_armWrestle_OCT

Dee : Dassaaarrr, nih minumnya demi properti rela deh aku (Dee menuangkan sirup dingin dari teko ke gelas dengan sedikit kesal)

Nay : Trus trus.. lanjutin Git..nih, aku sodorin kacang deh.. biar terus ON

Gita : Sabar… sabar…  aku minum bentar ya pemirsa, hehehe

Dee dan Nay : Sama –sama mendehem, okey baiklah

Gita : Saat ini, setau aku, ada sebuah perusahaan berkembang di bidang developer yang sedang menggalakkan gerakan menabung, tapi bukan menabung  pake celengan plastik atau tanah liat berbentuk ayam kayak yang kamu punya  dulu.

Dee : hahaha, tau aja Git, berarti kamu dulu juga punya dong, hahaha

Nay : hahahaha, aku juga punya dulu celengan itu haha, Terusin Git..

Gita : Perusahaan developer itu namanya PLI, PT. Prioritas Land Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang properti, dan mahakaryanya itu laris manis semua  fren, Aku aja sampe pengen banget  punya satu. PLI sekarang lagi menggalakkan sebuah gerakan namanya Gerakan Menabung Properti. Keren kan?. makanya jangan nonton sinetron muluu.. hehehe

prioritas_land_
Penggalak GERAKAN MENABUNG PROPERTI

Dee : Apaan tu Git Gerakan Menabung Properti?

Gita: Mau tau aja atau mau tau banget Dee, hehe. Gerakan Menabung Properti itu gunanya untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara menyimpan dana yang cerdas dan bijak . Naah, gerakan ini dimaksudkan agar nilai tabungan kita, inget ya nabungnya properti, tidak berkurang tetapi malah bertambah meski terjadi inflasi

celengan-rumah1
Menabung Properti, mari mulai sekarang

Dee : Btw, kenapa harus properti sih Git?, kan masih banyak yang lainya yang bisa ditabung misalnya perhiasan, tanah atau bahkan kenderaan pun bisa ditabung kan?

Gita : Yup, bener Git. Tapi… lebih bener lagi, klo nabung properti karena potensi kenaikan nilai asset dan passive income-nya tinggi,  juga satu lagi nih,  resiko yang rendah dan proteksi nilai yang tinggi. Kita gak pengen dong nabung tapi resiko nilainya menurun juga tinggi. Rugi bandar dong, ya kan?

Dee : Iya iya bener banget Git.

Nay : Setuju Git..

Gita : Naah, yang bikin lebih serunya itu, nilai passive income yang diperoleh dari properti jenis hunian komersil itu lebih tinggi dibanding properti jenis tanah, ruko, atau rumah, bisa naik 9 % hingga 20 %.

2013-12-26_161413

Gita : Nanya dulu nih, pada tau gak yang dimaksud sama passive income?

Nay : Nebak nih ya, passive income itu pendapatan atau uang  yang diperoleh dengan sendirinya tanpa kita harus bekerja aktif setiap hari.

Gita : Yup, tebakannya bener Nay.

Dee : Terus kalo mau nabung properti itu gimana caranya Git?

Gita : Good question Dee, PLI itu  sebenernya punya banyak jenis properti, mulai dari  bentuk villa di Bali atau apartemen di Bekasi. Tapi, kesempatan untuk nabung disana udah tertutup Dee, karena udah pada laris manis semua. Amazing kaaann…

Nay : Lah, kalo gitu sama aja boong dong, apa yang kita obrolin sekarang.

Gita : Ney, ney.. nggak dong, tenang, tenang,… sekarang PLI  masih punya   kawasan superblock, K2 Park namanya.  Naahh, kamu, eh salah,, kita bisa nabung properti disana. K2 Park  sendiri  properti jenis apartemen  mewah yang terletak di wilayah  Gading Serpong. Ide K2 Park itu sendiri terinspirasi dari Gunung Zhang Jia Jie yang jadi lokasi pembuatan film Avatar

1799133_271427136365063_1338289088_o

K2 Park dari Prioritas Land terinspirasi Gunung Zhang Jia Jie yang merupukan lokasi pembuatan film Avatar
K2 Park dari Prioritas Land terinspirasi Gunung Zhang Jia Jie yang merupukan lokasi pembuatan film Avatar

Dee dan Nay : waaahhhh, bagus banget Giiit, kayak negeri impian ya

“Maayyy…. Somaaayyy… ” suara Tukang somay  yang sedang keliling komplek rumah, tiba-tiba menarik perhatian Gita. Ketakjuban Dee dan Nay pada arsitektur K2 Park juga tergantikan dengan panggilan tukang siomay.

Gita : Makan somay dulu yuuk, laper euy. . udah kayak seminar aja aku nih.

Nay : Iya nih, aku juga laper nih. Mang somay, beliii..  (dari teras lantai atas, Nay memanggil tukang somay  agar berhenti di depan kosan). Pesan tiga nih? Dee mau gak?

Dee : Mau lah, masa’ aku bengong sendiri liatin kalian makan.

Nay : Okey, aku pesen tiga ya.

Dee : Gak pake pare ya Nay!

Nay : Siipppoo, kalo Gita mau semua kan.

Dee : Yoaaa

Sejenak, hening menguasai sembari menunggu Nay membawakan tiga mangkok siomay dari bawah. Sembari menmasukkan sendokan pertama menikmati somay, Gita memulai percakapan.

Gita : sudah siap untuk dengerin lagi kan. Sampe mana tadi ya?

Nay : K2 Park Git..

Gita : Ooo.. yaa, K2 Park itu  proyek multi fungsi atau superblok yang terdiri dari 1 education tower (pusat pendidikan), 4 tower apartemen, 1 tower hotel, tersedia juga pusat ritel dan food area di bagian bawah. Oiya, info tambahan nih, hal amazing lainnya, 600 unit di Tower Arkose dari K2 Park ini udah laku dalam waktu 2 minggu doang,gila kaan?

k2 park

Dee : Wiiiiii, gila abis itu mah. kalah jauh sama olshop-ku (*olshop=online shop)

Nay : Iya Dee, gila banget, jualan rumah udah kayak jualan cabe si mamang tukang sayur aja ya

Dee dan Gita : haaaahahaaha.. (tertawa bersama)

Dee : kocak banget Nay analoginya, hahaaa..

Gita : naahh, kalo sekarang PLI lagi fokus pasar-in Tower Moraine di K2 Park.

Dee : Hmm.. peluang yang harus dimanfaatin tuh Git.

Gita : Yup, bener banget Dee. PLI juga terima pembayaran pake sistem DP Dee, makanya sangat memudahkan klien banget kan. Misalnya nih ya, program libur bayar, maksudnya, kita bayar DP diawal ni, terus libur bayar selama 36 bulan, lalu kita bisa melunasinya di bulan ke 37. Gampangin banget kan?

Nay : Iya ya, easy payment banget tuh Git.

Gita : Proyek PLI yang lain misalnya Majestic Apartment Point di Serpong, pembayarannya bisa dipilih berdasarkan kemampuan kita, mulai dari pembayaran tunai, atau DP 30 %, DP 50 %, hingga tanpa DP yang bisa dicicil 24 kali (2 tahun). Setuju kan easy payment banget?

2013-12-26_152405

Atau tambahan lagi nih, apatemen indigo bekasi yang punya PLI juga, sampai punya 6 skema pilihan pembayaran dan semuanya itu memudahkan pelanggan mulai dari tanpa DP hingga bayar setengah langsung lunas.

nice_payment

memudahkan pelanggan banget kan?

Nay : Wiihhh… banget-banget itu mah Git.

Dee : Bener banget Nay.Aku jadi gak sabaran ikutan nabung properti nih di PLI Git.

Nay : Iya nih, aku juga. oiya, info lengkapnya liat dimana Git?

Gita : Oiya, kalo mo info lengkapnya liat aja di fanspage nya di facebook, namanya Official Prioritas Land Indonesia. jangan lupa di like dan diubek-ubek infonya disana. Ada info terbaru ni, beli apartemen bisa dapet rumah tanpa diundi lho.

PLI

Dee : Wuiihhhh, hebat banget dah.Siap Ndoroo..

Nay : Siaaaaap Jeng

Gita : Siipp, sipp.. aku juga ntar pengen cek lagi, mo ikutan gerakan menabung properti aja. Terimakasih sudah menginspirasi saya sore – sore ini ya. ke dalam yuuk, petirnya serem banget nih. Kayaknya hujannya mulai menggila juga. Nanti kita lanjut lagi ya sharingnya, aku mau mandi dulu nih.

Dee : aiihh, ni anak, tolong bantu angkatin gelas sama toples ke dapur Git, nyelonong waeee…

Gita : Uupppsss, siaaappp..

Nay : Berkah banget ya  sore ini, moga kita bisa segera nabung properti ya.

Dee dan Gita : Aamiinn.. Aamiin.. Aamiin.. ( meng-amin-kan bersamaan)

Dee : doa pas turun hujan, insy semakin cepat terkabul

Nay dan Gita : AAAAMIIIIIINNN (dengan suara kenceng bersamaan) sambil masuk dan Gita menutup pintu luar

Obrolan itu berakhir dengan rencana untuk segera menerapkan menabung properti dengan rencana-rencana sarat mimpi masa depan.

Referensi:

http://www.prioritaslandindonesia.com

http://www.majesticpointserpong.com

http://www.majesticwatervillage.com

http://www.indigobekasi.com

http://www.komplit.org

http://www.tribunnews.com/bisnis/2014/02/04/prioritas-land-indonesia-ajak-masyarakat-menabung-properti

http://properti.pikiran-rakyat.com/detil-berita-properti/16812#sthash.Ahg6D6nz.dpuf

http://www.rumahku.com/berita/read/prioritas-land-ajak-masyarakat-menabung-properti-406956

http://swa.co.id/business-strategy/prioritas-land-indonesia-ajak-masyarakat-menabung-properti

http://manado.tribunnews.com/2014/03/04/dua-pekan-satu-tower-apartemen-k2-park-terjual

http://republika.rumah123.com/detil-berita-properti/16782

Sumber gambar :

http://www.truthdig.com/cartoon/item/inflation_20130204
http://www.kaskus.co.id/thread/52093f2541cb179e2e000007/apa-sih-anime-chibi-itu-yang-suka-imut-imut-masuk-gan
http://youthopia.in/ourcontributors.php
http://cidararablog.blogspot.com/
http://www.4fashionlovers.com/product/271/26251/DOMPET-GUCCI-DGC1-100C
http://omnivoreme.blogspot.com/2013_03_01_archive.html
http://idkf.bogor.net/yuesbi/e-DU.KU/edukasi.net/SMA/Ekonomi/Inflasi/materi03.html
http://allthingsilovedoing.blogspot.com/2013/06/celengan-feed-me-money-dataprint.html
http://indonetwork.co.id/kemas_sakti/3112680
http://herang.wordpress.com/2014/01/28/mengutang-nabung-vs-menabung-utang/
http://pengertian-definisi.blogspot.com/2011/10/faktor-faktor-penyebab-meningkatnya.html

unnamed2

Advertisements

2 thoughts on “Mari Menabung Properti ala Prioritas Land

Comments are closed.