Writing Contest

Umrah Plus Bersama Cheria: Visualisasi Mimpi

Selamat pagi duniaaa…  Hoaaammmm, masih mengantuk.

wakeupPagi ini aku terbangun dengan pikiran yang masih terbayang tentang sharing dengan sahabat tadi malam. Di sela-sela waktu istirahat  tadi malam, aku bertukar fikiran dengan Rini, sahabat yang tinggal satu kost denganku,

“kamu harus memvisualisasikan mimpimu Langit, dan tunggulah imajinasimu itu akan berubah menjadi nyata, dreaming is believing dear, percayalah memvisualisasikan mimpi akan membuat mimpi tersebut lebih mudah untuk menjadi nyata. Give it your trust.”

Ia beranjak keluar dari kamarku menuju kamar tidurnya. “Night, selamat bermimpi “ Rini menutup pembicaraan panjang sebelum tidur itu. Aku masih belum paham apa maksud dari semua kata-kata mantra yang disampaikan Rini. “Halo Langit, apa  yang menjadi impianmu sekarang ??” aku monolog.

Dan setelah seminggu, kata-kata penuh mantra itu selalu terngiang dalam fikiran,
dan.. masiihh juga belum aku temukan jawaban untuk satu pertanyaan mematikan itu.

****

Malam hari sepulang bekerja, seperti biasa, aku lebih dulu membuka timeline FB, sebelum melangkah ke rumah blog. Ada 18 notification. Tak seperti biasanya, kali ini aku tidak langsung melihat siapa saja yang sedang nangkring di notification. Di halaman timeline, mataku tertuju pada sebuah status dari seorang penulis novel yang aku kagumi tulisannya ‘Darwis Tere Liye’.

Darwis Tere Liye

Status beliau selalu penuh arti dalam kondisi hati yang berantakan sekalipun.
Cling, bohlam di atas kepalaku langsung terang benderang,
hmm… bener banget  nih status.
Kayaknya, aku butuh  jalan-jalan, biar dapat banyak pelajaran atau inspirasi baru seperti kata Om Tere Liye.

Ditengah kebahagiaan munculnya ide tersebut, aku mulai memilah milih tempat wisata  yang akan menjadi  tujuan perjalanan kali ini. Rada-rada blank sebenernya, emang gak seru kalo mau jalan-jalan tapi mikir sendirian. RINIII….,  aku  berteriak dan setengah berlari menuju kamarnya yang letaknya persis di depan kamarku.

“Jalan-jalan yuuk??… Ya.. Ya.. Ya..”

aku menghantam Rini dengan pertanyaan dan jawaban. Rini yang masih sibuk di depan laptop dengan urusan kantornya seakan tidak menghiraukan teriakan yang butuh jawaban segera untukku. Hmm.. kayaknya Rini udah paham dengan semangat berapi-api dari sahabatnya yang satu biji ini kalo lagi dirundung senang, suka berlebihan suara dan tenaganya .

“Emang mau kemana lagi?”,
Rini menjawab pelan dan nada suara  agak malas.
“Naahh itu dia, Langit lagi gak punya ide” spontan aku menjawab.
“Jangan jadi sok manis kalo lagi ada mau-nya aja ngitngit, Bentar ya… aku nyelesein tugas ini dulu, setelah di save baru deh kita ngobrol, okey dear?”. jawab Rini datar dengan sedikit senyum.
“OKAYY SIPP SIPP, aku tunggu”, jawabku sigap.

Sepuluh menit terasa lama sebelum Rini beranjak dari kursi panas untuk menyelesaikan pekerjaannya. Sekarang ia sudah melangkah ke arahku, menuju sofa empuk sambil membawa laptop di tangannya.

“Kok masih bawa laptop? Emang belum selesai kerjaannya?”  tanyaku.
“Aiihhh ni anak atu bawel amat ya, plis dong diem tenang sejenak. Pasti kamu teriak  sama apa yang aku temuin, TARAAAA”
Rini memperlihatkan info lomba menulis yang dia temukan lewat postingan sahabatnya di facebook.
“WAAAA”, mau mau mau..” aku setengah berteriak pas liat infonya.
“Heyy, udah jam 12 malem neng, jangan teriak-teriak nanti pak satpam kesini lagi” Rini memperingatkan.
“UPS, Okayy  tengkyu infonya honey bunny”, sebuah kecupan mendarat di laptop. “Hadeuuhh ni anak ya.. bisa gak sih, biasa aja”, jawab Rini agak kesal.
“Sekarang kita ngomongon jalan-jalan ya?” tanyaku menimpali.
“Udah ya, lanjut besok aja, aku ngantuk berat nih. Aku harus brangkat pagi banget besok, ada meeting di Jakarta” jawab Rini.
“Oohh gitu.. oke Bu peri selamat tidur ya, nite”.
Rini meninggalkanku dengan sejuta angan di sofa yang membawaku tertidur.

Ringtone HP-ku berbunyi, ada pesan baru. Sekilas kubaca

“Assalamualaikum, hey apa kabar?.. Langit minta rekomendasi travel buat umroh dong?. Insy aku dan keluarga ada rencana mau umroh tahun ini.  Thank you ya dear”.

hand_phone message
Karena masih ngantuk berat, aku  melanjutkan tidur kembali tanpa membalas sms terlebih dahulu.

****

Umrah dan haji memang semakin semarak dari tahun ke tahun. Ditengah keterpurukan keadaan sebagian penduduk negeri, di lain pihak terjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Menurut saya, ada tiga penyebab meningkatnya trend ini, pertama, semangat  umat muslim untuk menunaikannya yang semakin besar , kedua, kemampuan ekonomi yang semakin meningkat. Dan penyebab yang terakhir adalah promosi pihak travel agen wisata religi yang turut marak. Dampaknya, bagi siapa yang ingin mendaftar menjadi calon jamaah haji harus menunggu hingga tiga tahun atau bahkan lebih  sebelum berangkat ke tanah suci.

umroh

Salah satu travel wisata yang juga mengadakan paket promo tour travel untuk umroh tahun 2014 ini adalah Cheria Tour & Travel.  Cheria Tour & Travel aku kenal ketika  Rini menunjukkan  pengumuman lomba menulis kreatif yang diadakan travel wisata ini malam kemarin.
Oke baiklah, webnya cheria diubek-ubek dulu deh, sembari liat info paket umroh dan untuk menjawab pertanyaan sms dari Fajar.

Ternyata gayung bersambut, Cheria Travel sedang mempromosikan Paket Umroh juga di tahun ini. Sebuah jalan keberuntungan dari Tuhan, bukan?. Pasti Fajar gak mikir dua kali untuk katakan Ya kalo aku rekomendasikan tour travel ini. Biar info-nya lebih lengkap dan siap menjawab deretan pertanyaan yang akan ditanyakan Fajar saat nelpon balik, ‘dibekap‘ aja mulutnya dengan dua alasan , yang pertama minta langsung kunjungi website cheria travel sendiri, atau yang kedua baca info-nya di tulisanku ini aja.

“Deal ya, semoga Fajar berbahagia haha”, aku monolog lagi 🙂

Demi menjawab deretan pertanyaan Fajar yang dominan logika otaknya itu, aku memposisikan diri sebagai orang yang akan berangkat umroh tahun ini, agar informasinya lengkap dan mampu menjawab beberapa kemungkinan kegalauan Fajar.

Terkadang, calon jamaah umroh tidak khawatir dengan pelaksanaan ibadah yang akan dilaksanakan di tanah suci, yang lebih mereka khawatirkan adalah apakah biro perjalanan yang mereka pilih dan percayakan mampu menjawab semua kegalauan yang mereka khawatirkan.

“Apakah biro perjalanan tersebut  benar-benar akan mengakomodir kebutuhan dan fasilitas yang memadai?
Apakah pelayanannya ramah dan bersahabat?, dan
Apakah biro perjalanan tersebut bertanggungjawab dan melayani perjalanan dengan nyaman dan aman?

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan diajukan seseorang sebelum mempercayakan perjalanannya ke sebuah agen travel wisata, terlebih untuk umroh. Insya Alloh, Cheria Tour Travel menjawab semua kegalauan dan pertanyaan- pertanyaan sahabat.

Tak kenal dengan Cheria, mari kita Kenalan 🙂

Founder Cheria Travel Wisata
Founder Cheria Travel Wisata

Cheria Travel, berdiri tiga tahun yang lalu. Di usia yang masih balita ini, Cheria travel sudah memiliki empat kantor cabang, meliputi Pekanbaru, Bogor, Bandung, dan Menado. Pertanyaan pentingnya, apakah biro perjalanan ini sudah memiliki izin operasional atau belum?. And the answer is YES, Cheria wisata tour travel sudah mengantongi Izin Biro Perjalanan Wisata, Depag RI izin umroh, dan Depag RI izin ibadah haji khusus. Jadi, buang jauh2 rasa khawatir itu ya :).

Untuk informasi tambahan bagi Sahabat sebelum memilih biro perjalanan berikut beberapa tips yang bisa diaplikasikan:

1. Pastikan mendaftar pada travel yang mempunyai izin penyelenggaraan haji dari Depag
2. Sebisa mungkin cek fisik kantor travel.
3. Pastikan setelah menyetor uang ( setoran awal BPIH ) mendapatkan nomor urut porsi dalam sampai dengan 14 hari kerja. Nomor urut porsi adalah sebagai pijakan Depag dalam menentukan tahun keberangkatan
4. Calon jamaah mesti sabar dalam menunggu antrian keberangkatan yang diumumkan pemerintah
5. Calon jamaah bisa cek tahun kepastian berangkat disitus http://haji.kemenag.go.id/
6. Lihat review atau testimoni yang diulas banyak di ulas di Internet tentang track record travel, tanya tahun kapan berdiri dan sdh memberangkatkan berapa jamaah
7. Tanyakan fasilitas yang di dapat, seperti hotel, pesawat, jadwal manasik, travel bag , kemudahan pembayaran dsb
8. Lakukan cek fisik untuk memastikan keberadaan travel,bila travel yang anda pilih jauh dari tempat tinggal anda, bisa meminta bantuan ‘saudara’ atau ‘kerabat’ yg dekat dengan lokasi travel
9. Bila ingin mentransfer dana lakukan ke rekening perusahaan, bukan rekening atas nama pribadi

cek tour travel

Selain paket umroh plus, yang akan lebih banyak saya ceritain disini, cheria travel juga menawarkan jasa perjalanan untuk Paket Haji Plus dan Paket Tour Wisata Muslim. Paket Tour wisata muslim menyediakan 3 paket tour : (1). Paket Free Independent Travelers, (2). Paket Group dan (3). Paket Private.  Paket tour ini tersedia untuk wisata dalam maupun luar negeri. Info lebih lanjut dapat dilihat disini. Sedangkan untuk paket Haji plus, bisa di Dp terlebih dahulu hanya dengan biaya Rp. 10.100.000. Untuk lebih lengkapnya dapatkan infonya disini.

Jika ingin mendapatkan informasi secara langsung bisa melihat informasi lebih lanjut di web cheria sendiri atau bersilaturahmi langsung di kantor pusatnya di daerah Mampang, Prapatan, Jakarta Selatan. Naahh, ingin lebih dekat dengan cheria travel, silahkan kunjungi video-video berikut. Ini salah satu videonya.

2014-02-23_002515

Di tahun ini, Cheria Tour Travel menyelenggarakan 3 Paket Umroh yaitu :
(1). Paket Umroh Reguler 2014,
(2). Paket Umroh Ramadhan 2014, dan yang ke
(3). Paket Umroh Plus 2014.

Paket Umroh Reguler 2014  dilaksanakan 9 hari dan dibagi menjadi dua pilihan waktu, di awal (bulan Januari, Februari dan Maret) atau di pertengahan (bulan April, Mei, Juni, dan Desember).

Sedangkan Paket Umroh Ramadhan 2014 dibagi menjadi 3 waktu. Sahabat silahkan memilih apakah melaksanakan umroh di awal, tengah atau akhir Ramadhan. Pelaksanaannya sama dengan Paket Umroh Reguler yaitu sembilan hari.

Naahh, yang paling seru menurutku adalah Paket Umroh Plus 2014. Kenapa?,, karena selain melaksanakan ibadah di tanah suci, sahabat juga bisa menjejakkan kaki di negara yang ingin Sahabat kunjungi. Pilihannya juga bikin galau mau milih yang mana, mulai dari Aqsho, Dubai, Eropa, Maroko, dan Turki. Tuuh, jadi galau tingkat dewa kan?. Sammaa.. aku juga, hehehe. Kayaknya aku harus ‘ngompor-in’  Fajar untuk milih Paket Umroh Plus yang satu ini. Semoga jadi Dora deh, eh salah maksudnya berhasil, berhasil, berhasil. Aamiin 🙂

Kegiatan Umrah itu apa aja ya?

1422562_419179201542793_1529814678_nSelama umrah, kegiatan yang dilakukan selain memperbanyak ibadah seperti sholat sunah, qiyamullail, dan tilawah al-Qur’an juga melakukan ziarah ke berbagai tempat bersejarah. Seperti, berziarah disekitar Masjid Nabawi dengan mengunjungi Pemakaman Baqi dan Raudhah, ziarah ke kota Madinah dengan mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Khandaq, Jabal Uhud, dan perkebunan kurma. Dan juga berziarah di sekitar kota Makkah dengan mengunjungi Jabal Tsur, Gua Hira, Jamarat, Mina, dan Arafah.

Selain kegiatan umrah, kegiatan plus-plusnya tergantung keunikan wilayah yang Sahabat kunjungi. Agar lebih bisa menetapkan dan memantapkan hati Sahabat negara plus mana yang akan dikunjungi berikut sedikit ulasan untuk menggugah hati Sahabat?

2014-02-22_013cheria348

Cheria travel menawarkan 5 pilihan negara yang akan menjadi pilihan negara yang akan dikunjungi baik sebelum atau setelah melaksanakan kegiatan umroh. ikuti ulasan selanjutnya ya Sahabat :).

Yang menarik jika mengunjungi Masjid Al-Aqsha

paket umrah aqshaMasjid Al-Aqsha pernah dijadikan sebagai kiblat shalat oleh umat islam selama 17 bulan sebelum berpindah ke arah Ka’bah di Masjidil haram, Makkah hingga sekarang.  Sungguh suatu pengalaman ruh yang luar biasa jika bisa menyaksikan dan berada di salah satu kebesaran ciptaan Tuhan ratusan tahun silam yang masih berdiri gagah saat ini.  Jika ingat masjid Al-Aqsha, selalu ingat hadits Rasulullah yang bunyinya begini :

“Shalat di masjidil Haram lebih utama seratus ribu kali lipat daripada shalat di masjid–masjid lainnya. Shalat di Masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan shalat di masjidil Aqsha lebih utama lima ratus kali lipat”.

Jadi jika sekali layar terkembang, dua tiga negara bisa  terlampaui, kenapa nggak?. Bener kan sahabat? :).

Melihat dari dekat kubah Al –Aqsha yang sudah beberapa kali mengalami renovasi pembangunan namun tidak merubah desain awal, empat menara mesjid dengan letak dan fungsi yang berbeda, menikmati interior khas Timur Tengah yang menawan hati, dan menyaksikan bukit tempat Rasulullah mi’raj ke langit saat berada di dalam Mesjid Al-Aqsha, sungguh santapan mata yang mempesona turut merasakan keajaiban Tuhan yang dapat menambah kekuatan iman dan islam kita, insya Allah.

Paket umroh plus Aqsha tahun ini dijadwalkan untuk berangkat pada tiga pilihan waktu  selama 14 hari.  Harga paket wisata termasuk juga biaya akomodasi,tiket Pesawat PP kelas ekonomi, makan 3x sehari, air Zam-zam @ 10 liter,muthawwif / guide berpengalaman sesuai ajaran Rasulullah SAW, bimbingan manasik umroh dan konsumsi, ziarah di Arab Saudi menggunakan bus AC, visa umrah,visa aqsho, bagasi sesuai ketentuan pilihan penerbangan, dan asuransi selama perjalanan.

Berikut jadwal pilihan waktunya:

2014-04-06_082159
Paket umrah plus Aqsha akan mengunjungi tempat-tempat wisata di kota Amman Jordania, Jerussalem, Madinah, Makkah, dan Jeddah. Berikut beberapa tempat wisata yang Sahabat kunjungi.

Paket Umroh Plus Tour Dubai

paket tour dubaiAhhhh, tak perlu pertanyaan yang mempertanyakan kemegahan yang sudah tersohor dari kota Dubai. Jika tour ke Dubai, Sahabat akan menikmati perjalanan dengan pilihan sajian modern atau  tradisional Dubay City Tour. Modern Dubay City Tour meliputi  Sh. Zayed Rd., Palm Jumeirah,  Atlantis,  Burj al-Arab, Jumeirah Mosque, dan Burj Khalifa. Sedangkan Traditional Dubai City Tour, sahabat bisa mengunjungi Bastakiya, Dubai Museum, Dubai Creek, Gold Souk, dan Spice Souk.  Sebagai tambahan informasi, sahabat juga bisa menikmati Barbeque Dinner at Camp dan berada di atas Burj Khalifa. Sahabat pasti ingin tahu keeksotisan tempat – tempat wisata tersebut bukan?.

Tempat wisata untuk Modern Dubai City Tour

Tempat wisata untuk Traditional Dubai City Tour

Keberangkatan untuk wisata umrah ke Dubai  bisa dipilih antara 5 jadwal berdasarkan bulan pilihan sahabat. Jadi jadwal tersebut bisa disesuaikan dengan waktu-waktu kosong sahabat.

2014-04-06_083214-vertPaket Umroh Plus Tour Eropa

2014-04-06_084842Eropa memiliki banyak keunikan dan keindahan yang dapat memikat mata. Jika memilih paket umroh plus Eropa ini, Sahabat akan menjejakkan kaki di tiap landmark benua biru mulai dari  kota Frankfurt, Koln di Jerman, kota Volendam, Amsterdam,  di Belanda, kota Brussel di Belgia, dan terakhir  kota pusat mode dunia Paris, Perancis. Tentunya, sahabat juga bisa melakukan wisata kuliner singkat di setiap negara yang disinggahi.

This slideshow requires JavaScript.

Jadwal keberangkatan untuk paket umroh plus Eropa ada dua paket pilihan yaitu memilih paket musim semi sekitar bulan Maret sampai April atau paket liburan dan tahun baru di bulan Desember sampai Januari.

2014-04-06_085544-vert

Untuk urusan makanan di Eropa, Sahabat jangan khawatir tentang kehalalannya. Cheria wisata adalah salah satu tour travel yang memiliki paket-paket wisata halal atau juga sering disebut tour muslim, anda dan sekeluarga bisa nyaman tanpa harus was-was tentang makanan dan sholatnya.


Paket Umroh Plus Turki 

Selain dikenal dengan negara sekulerisme, Turki  selalu mempesona bagi pelancong dari seluruh penjuru dunia. Negara ini menjadi saksi sejarah perkembangan Islam. Di Turki, sahabat bisa mengunjungi Blue Mosque, Hippodrome,  Topkapi, dan Suleymaniye Mosque, Camlica Hills, Eyup Mosque, Boshphorus Cruise, Rustam Pasha Mosque, dan Grand Bazaar. Banyak banget kan, rute perjalanan tempat wisata yang wajib Sahabat kunjungi ketika disana.

This slideshow requires JavaScript.

Jadwal pilihan waktu keberangkatan dapat dilihat disini
2014-04-06_090323-vert
****

Tuuuhh, setelah aku suguhi sajian hangat, manis dan menggiurkan. Semoga mengurangi tingkat kebingungan, mau pilih negara mana.Silahkan nikmati video berikut, liputan umroh cheria wisata plus wisata Turki

Oiya, ada info yang masih hangat ni, tanggal 20-23 maret kemaren, pemenang lomba blog Cheria travel yang pertama sudah menikmati keindahan negeri Malaysia dan Singapura dengan santapan wisata kuliner halal disana.

pemenang lomba blog cheria

Jika ingin bersahabat dengan cheria travel, bisa join di G+, twitter, dan FB-nya. Atau bisa langsung berkunjung ke kantor pusat disini.

gedung twink-horz
****

Semua ciptaan Tuhan memang Maha Dahsyat, jika ada rezeki dan kesempatan baik, semoga kita semua bisa merasakan keajaiban ciptaan Tuhan yang bahkan kata-kata dahsyat pun tak bisa mewakili keagunganNYA. Sampai speechles…

Semoga kita diberikan kesempatan indah itu ya, aamiin allohumma aamiin. * jangan lupa bilang aamiin ya, agar doanya cepat melesat ke Yang Maha Pengabul Doa.  Aku berasa  jalan-jalan sedari tadi mengelilingi dunia, padahal masih menuliskannya saja. Semoga kekuatan visualisasi mimpi dan ridhoNYA akan mendekatkan mimpi ini berubah jadi nyata.

****

Tak sabar mengabarkan kabar gembira ini, kugapai handphone yang sedari tadi tak kusentuh di atas tempat tidur. Terlihat ada dua sms dari dua sahabatku Rini dan Fajar.

“Hey ngitngit, sudah kirim tulisan ke Cheria BELUM?”

huruf besar pada kata belum, menandakan Rini sedang mengingatkanku agar tidak lupa untuk melewatkan kesempatan emas untuk ikut dalam lomba menulis ini.  Tak segera kujawab pesan itu, biar nanti saja ngobrol dengannya sepulang dari kantor.

Teringat pesan Fajar, segera kubalas pesannya, merekomendasikan untuk pilih Cheria Travel saja untuk menemani perjalanan umrohnya. “kalo masih bingung cek aja webnya langsung disini www.cheria.travel.com atau biar kamu lebih membara lagi baca tulisan di blogku saja. Dijamin langsung booking Paket Umroh Plus-nya . Jangan lupa kabarin kalo mau berangkat ya dear ;). Mau tagih oleh2 maksudnya, hehe.

“assalamualaikuuuum”,
kudengar suara Rini dari pintu utama. Ternyata dia baru saja pulang kerja.

“Lapor jeng, tulisan lomba cheria udah slesai, nanti kita nyambung ngobrolin cerita jalan-jalan ya, laporan selesai”.
“Siiiipp, gitu dooong br sahabat akuu, laporan diterima, aku mandi dulu ya”,
Rini menjawab sigap laporan terkiniku sambil berjalan lambat menuju kamarnya.

Tinggal aku di depan sofa, mencari saluran TV yang seru untuk ditonton, dengan isi kepala berharap Fajar tidak memilih negara Turki untuk paket umroh plusnya, dengan harapan pilihan beda negara akan memperkaya pengalaman jiwa, untuk berbagi cerita jika diberkahi menang dalam lomba menulis kreatif Cheria. 🙂

Handphoneku berbunyi, bukan panggilan telepon, namun bunyi sms. Seketika kuraih, muncul nama Fajar di layar depan. Klik buka, tampak balasan sms dari Fajar berikut isinya :

“Mari menebarkan jejak langkah diatas bumi Allah Langit :), baca ini deh QS: (47:10), (40:82), (30: 9 dan 42), (35:44)”.

Memang sahabatku yang satu ini, hidupnya gak tenang kalo gak ngasih tugas kayak beginian nih :). Langsung menuju kamar, penasaran dengan isi dari ayat pilihan yang dikirimkan Fajar. Alhamdulillah  punya sahabat akhirat :).  Terimakasih Alloh.

Mari memvisualisasikan mimpi sahabat 🙂

Sumber foto : web Cheria travel dan Google image

blogcheria

Advertisements

28 thoughts on “Umrah Plus Bersama Cheria: Visualisasi Mimpi

  1. mauuuu, aku juga mau memvisualisasikan mimpiku ah.. 🙂 ikuuutan meramaikan saja, belum bisa menulis sekreatif ini hehehe 🙂 saluuuuut

  2. Aih keren nih Mak Desi..semoga menang dan bisa meninggalkan jejak di Turki… saya doakan! Dan nanti sampaikan salamku buat Turki ya Mak…. bilang ‘Sofi will be visit you soon’…
    Aamiin… gud lak my dear…

    1. waahhh, jadi malu nih, dikunjungi sama suhu nulis mak sofy, aamiin allohumma aamiin moga jadi nyata nyampein salamnya mak sofy, moga bisa ambil master disana mak sofy :), oiya, btw ditunggu trip oleh2 KL nya nih hehe 🙂

    1. subhanallohhh… mak tari yg kece badai dahsyat mak, masih belajar dari mak, makasih banyak visitnya mak 🙂

      aamiinn.. semoga terwujud ya mak, ayuk mak tari juga ikutan mak 🙂

Comments are closed.