win contest · Writing Contest

Selalu Ada Harapan Baru di Usia Baru

ripple_blue__win_xp_theme

Harapan sah-sah aja  untuk dimiliki setiap orang. Harapan  merupakan penyulut semangat untuk hari esok. Ia dapat menjadi motivasi  untuk bisa lebih baik bekerja hari ini dan mengharapkan akan lebih baik lagi esoknya.   Ia bisa mentransform menjadi nyawa bagi sebuah impian.  Setiap malam, kita tidur , tanpa jaminan untuk hidup esoknya, kita tetap set alarm untuk bangun pagi esoknya, tanpa sadar, meski itu hal absurd,  kita tetap  punya harapan untuk esok pagi.

Terlebih di usia baru, ada banyak harapan yang terselip di hati.

Age-Gratefully-5281-vertDi usia baru Kampung Fiksi yang ke-3,  saya sebagai fans baru-mu,  punya harapan untuk Kampung Fiksi (KF) di usia baru ini.

Yang menjadi perhatian saya pertama kali ( maaf ya, fans barumu ini mulai terobsesi jadi suka merhatiin gitu deh :)) adalah keadaan rumah maya kami. Kampung fiksi sebagai induk rakyatnya fictionholic; wahana berbagi dan belajar cerita fiksi, ingin agar rumah- nya lebih nyaman.

Saya berharap rumah kampung fiksi   lebih rapi dan lebih eye catching, hehe ini hanya menurut opini saya. Saya yakin, KF selama 3 tahun ini punya style-nya sendiri untuk menjadi rumah bagi fictionholic.

Menurut saya, ada beberapa hal yang menjadi perbaikan di websitenya :,

2014-02-10_074229Kegiatan KF  (remake/ rewrite, book travelling campaign, dan J50K) dapat dijadikan di menu bar bukan diletakkan di side bar.

2014-02-10_074229Group untuk kampung fiksi ; Book Travelling Campaign, dan Group J50K  dijadikan sebuah salah satu menu pojok , sehingga setiap pengunjung tahu dan langsung bisa ikut bergabung.

2014-02-10_074229Saya paling suka artikel “Tanya Mak Bunglon”,  langsung ‘touch’ d readers 🙂 . Kayaknya butuh icon untuk mak bunglon yang muncul di halaman beranda Kampung Fiksi.   Jadi makin seru deh websitenya. chameleon crunch 2

2014-02-10_074229Oiya favorit saya satu lagi, ada kamis tips nulis dan rabreview .  Kedua kegiatan tersebut bisa dimasukkan ke dalam menu side bar. Selain itu kegiatan KF, seperti  event, interview penulis, bedah buku juga bisa menjadi bagian dari menu bar.

2014-02-10_074229Di halaman depan, dapat ditampilkan slide karya2 dari beberapa penulis fiksi  yang merupakan member KF, sehingga juga bisa menjadi ajang promosi bagi fans fictionholic yg sudah menghasilkan karyanya.

Diluar itu semua, tampilan web KF begini saja, udah banyak karya dan event  yang dihasilkan dari Kampung Fiksi dan fictionholic. Moga makin banyak event dan hadiah yang bisa bikin gak tidur kalo belum ikutan.   Semoga kedepannya makin baik, lebih baik, makin cetar membahana badai buat KF 🙂

t_655

“Ikut memeriahkan ultah Kampung Fiksi yang ke-3 bersama Smartfren, Mizan, Bentang Pustaka, Stiletto Book dan Loveable.”

Sumber gambar:

http://madhousefamilyreviews.blogspot.com/2012/12/mattel-chameleon-crunch-review.html

http://www.mysterium-jewellery.co.uk/PAGAN-NEW-AGE-BIRTHDAY-CARDS.html

http://rosyidsujud.blogspot.com/2011/09/bingung-mau-nulis-apa-di-blog.html

http://trisnahardianto.blogdetik.com/2013/09/09/bingung-mau-nulis-apa-nulis-ajalah/

foto mbah google

Advertisements

14 thoughts on “Selalu Ada Harapan Baru di Usia Baru

  1. ke website kampung fiksi udah tiga kali, saya juga setuju…kampung fiksi kurang indah dipandang mata, hehe…baru tahu ternyata ada kamis tips nulis?

      1. ouw pakai yang gratisan tapi keren kak. Punya saya masih biasa2 saja 🙂 kakak tergabung di blog detik juga ya. Keren sudah aktif berngeblog ria

      2. senengnya gratisan tapi bisa di modif dikit di headernya :), kamu juga bisa jalan2 dulu milih theme di wp, kali aja ketemu yg lebih keren. kalo yg blogdetik rada absen saya 🙂

Comments are closed.