win contest · Writing Contest

Welcome to KAMPUNG FIKSI

header webHalo dear friends.. pernah lagi jalan-jalan di rumah maya, terus ketemu dengan header diatas?.. hmm… let me see (celingak celinguk), ada yang sudah ngacung tinggi dan menjawab: “pernah, tapiii… hanya tau sedikit info isi kampungnya”, sebagian memasang wajah bersalah  dan menjawab belum pernah, dan terlihat ada beberapa dengan tampang malu-malu dan terbata-bata menjawab ” saya sih perna….h, tapii gitu deehh belum sreg kayaknya.

A: OOh, KF aq tau dong, itu kan tempat belajar nulis fiksi B: Yang kemaren, kamu critain, bukan? C: Yuuk, yuuk liat bareng aja
Gambar: Hanya ilustrasi A: OOh, KF aq tau dong, itu kan tempat belajar nulis fiksi
B: Yang kemaren, kamu critain, bukan?
C: Yuuk, yuuk liat bareng aja

Okay2 no problem dear, sini.. sini… ngumpul di rumahku dulu yuuk, duduk yang rapi ya.. Pada belum kenal kan..? makanya sini duduk manis, kita kenalan dulu sama penduduk  kampung yang satu ini ya..

Namanya kan tadi udah ya, biar lebih inget diulang deh, KAMPUNG FIKSI. Sebuah kampung yang merupakan wadah bagi penulis dan pecinta cerita fiksi untuk saling berbagi ilmu dan informasi. Buat friends yang suka nulis dan baca cerita fiksi, naahh ini kita dah punya kampung. Fictionholic Society nama kerennya. Seru kaann?.  Kita udah punya tempat ngadu sekarang. Selanjutnya kita sebut KF saja ya, biar lebih nempel sama doi 🙂

KF ini punya jargon, “Do the WRITE things, WRITE away!”. Kalo dalam bahasa kita, “Lakukanlah menulis dan teruslah menulis”. Tak jauh-jauh dari keseharian friends yang suka nongkrong di depan lepi dan ketak ketik keyboard. Tapi yang satu ini, fokus pada kegiatan menulis fiksi, itu saja bedanya.

Siap bergabung dengan Fictionholic Society? Yuukk tunggu apalagi :). Bergabung dengan 652 anggota lainnya yang sudah lebih dulu menikmati hal-hal bermanfaat di KF.

2014-03-04_125550

Ini dia ni kegiatan yang dilakukan di KF :

2014-02-10_074229Yang pertama, Remake/Rewrite Cerpen/ First Page. Ini terbuka bagi siapa saja, yang ingin menyumbangkan cerpen atau first page-nya dan rela untuk di remake/rewrite oleh siapapun. kalo pengen tau detilnya lihat disini aja ya.
2014-02-10_074229Secondly, Book Travelling Campaign. Kalo yang ini, kegiatan membumikan membaca dan wajib memberi catatan tambahan tentang buku tersebut dari sudut pandang 10 pembaca. masih bingung? detilnya disini nih :). Temen yang mau ikutan, bisa gabung groupnya disini.

2014-02-10_074229Januari 50K, itu yang ketiga. kegiatan tahunan untuk menulis fiksi sebanyak minimal 50 ribu kata selama 31 hari full. Biar lebih terbakar semangatnya, join groupnya disini :).

Selain tiga kegiatan utama diatas, KF juga menyediakan pelayanan khusus bagi penulis/penulisan fiksi berupa copy editing, developmental editing/substantive editing, kelas online menulis fiksi dan tak ketinggalan mengurus ISBN. Tuuhh lengkap banget kan?. 🙂

Mo taw siapa orang2 hebat yang sibuk ria dibelakangnya KF?. follow aja dear
screen-shot-2012-07-08-at-8-45-25-pm@AjenAngelina
@idea2199
@hadisome
@_MissGe_
@Nastiti_ds
@RiaTumimomor
@whereismeli
@windakrisnadefa

Selain itu, ada banyak info-info menarik yang dapat friends serap ilmunya, misalnya: bedah buku, interview penulis, tips nulis, tips review, belajar menulis cerpen, resensi novel, dan yang spesial, ada Tanya Mak Bunglon dengan menjawab pertanyaan khusus dari friends.

Biar gak ketinggalan ilmu dan info lomba, event, atau workshop nya bisa gabung di fanpage FB KF disini dan twitter KF disini.

Oiya, 1 februari kemarin KF udah ulang tahun yang ke-3, selain lagi lucu-lucunya, ultah KF kali ini bertabur hadiah. HAPPY BIRTHDAY yang ke-3 Dear KAMPUNG FIKSI, moga makin rame dan semakin bertabur event dan lomba2 ya 🙂

Happy Birthday Kampung Fiksi“Ikut memeriahkan ultah Kampung Fiksi yang ke-3 bersama Smartfren, Mizan, Bentang Pustaka, Stiletto Book dan Loveable.”

banner lomba

Advertisements

14 thoughts on “Welcome to KAMPUNG FIKSI

  1. Kampung Fiksi aku baru tahu Mak. Tapi kalau Kampus Fiksi (pelatihan menulis dari Pak Edi–owner Diva Press–) aku udah tahu.
    BTW,,,,keren juga ya mak. Jadi ada wadah buat penulis2 baru berkeluh kesah soal karyanya.
    🙂

Comments are closed.