Writing Contest

Makan Bebek Juara PEDES sampai LUDES Bisa Bikin JUDES

480137_356268864411648_1430839546_nInget bebek pedas, inget waktu kumpul bareng temen kosan, dalam rangka  kesempitan dalam kesempatan (udah kayak mau peringatan kemerdekaan ajah pake kata dalam rangka 😉 . Waktu itu anak-anak kosan pada sok sibuk banget, berasa udah jadi rektor di kampus atau penanggung jawab akademik deh. Matching-in jadwalnya susah gilak. Giliran si A lowong, eh yang si B lagi padet jadwalnya. Kadang bikin males ngumpul, kalo udah usaha ngosongin jadwal. Eh, ternyata pada gak bisa. Kesel banget kan kalo sampe kejadian begitu.
Dan jeng jeng jeng,setelah badai yang tak henti datang menghadang, halah  akhirnya ketemuan juga. Seneng abiiiis, at last bisa ha ha hi hi  bareng lagi.  Momen bebeknya waktu buka puasa bareng tahun kemarin. Dah lama juga ya ternyata, tidak menyambangi dan menikmati bebek pedas. Hmm.. masukin list hang out lagi kali ya 🙂

Di sore itu, kita janji  ketemuan on the spot aja, siapa yang duluan sampai lokasi, dia wajib pesan tempat lebih dulu, khawatir crowded dan bersaing tempat saat bulan puasa kan gak seru.  Saking ramenya, kita kali ini gak dapet posisi wuenak, dapet posisi agak di luar. Sebenernya posisinya nyaman2 aja, Alhamdulillah, masih dapet tempat duduk ya.

Karena tibanya berbarengan, langsung pesan menu andalan, bebek Perawan atau bebek Judes (Juara Pedas), sebenernya rada gak adil ama perut sih, masa’ puasa-puasa menu bukaan-nya  yang pedes buat perut. Tenang, kita pake pembuka dulu kok. Kolak gratis yang disediakan khusus untuk menu berbuka. Tak berapa lama, suara adzan pun terdengar,  menutup siang dan membuka malam yang diawali rona merah senja.

Selesai menyantap kolak dan menunaikan sholat maghrib, tanpa ba bi bu langsung ke menu utama.

IYESSSS, FINALLY 😉 BEBEK TIME 🙂

icoEntahlah deru hujan yang memadu dengan riuh keseruan makan ketika itu, yang kedengeran hanya bunyi SEUHAH dari mulut kami. Seu HAH secara bergantiaaannn, dan terkadang diselingi tawa  dan seruput es kelapa dingin yang membuat suasana mulut merangsang mau makan lagi dan lagi. Semuanya tenggelam dalam kenikmatan menghabiskan porsi masing-masing. Daging bebeknya empuk, dan yang penting gak amis. Sambal yang disediakan juga ada tiga pilihan : sambal judes, sambal mangga dan sambal terasi. Maknyus deh pokokna bebek-nya :).

Berikut pilihan menu yang Sahabat anda nikmati di bebek judes :

This slideshow requires JavaScript.

Pemilik usaha bebek judes yang mulanya memiliki hobi dan berburu kuliner lezat ini, juga sudah mendaftarkan usahanya tersebut agar memperoleh sertifikat halal. Jadi, sahabat tidak perlu khawatir ketika sedang menikmati makanan di sini.

1502443_662201847151680_2061755111_o

SENSASI  dan suasana yang dirasa saat  makan bebek pedes kayak gini ni:

icoterjadi efek SEUHAH , keluar kata se HAH, se HAH, se HAH setelah makan bebek gigitan demi gigitan. Kata seuhah berasal dari bahasa Sunda yang menggambarkan ekspresi seseorang saat mengalami rasa pedas.
icoberasa pengen nangis, apalagi  kalo lagi ditantangin makan pedes, tapi gak mau nyerah buat kalah

icoberasa pengen marah-marah, apalagi  kalo diajak becanda sambil nyumputin air minum, jangan sampai ngajak ribut deh kalo lagi makan pedes , hahaha serem abis ya. Ini ni efek yang bisa bikin judes. hihi

ico setelah selesei makan bebek pedes, tertinggal after taste, MOMOGI Mo lagi Mo lagi (bukan iklan).  Apalagi kalo diselingin sama minuman dingin yang rasanya manis atau seger. Jadi seketika bisa lupa sama rasa pedes yang sudah mencekik leher sebelumnya.

Naahh, gitu tuh kira2 sensasi makan bebek juara pedes sampai ludes, tapi… tenaangg efek judesnya seketika hilang kok dibawa hanyut sama minuman segar. 🙂

Sampai ketemu lagi di kesempatan judes selanjutnya 🙂

“Tulisan Ini Diikutsertakan Pada Giveaway Sensasi Makan Bebek Pedas”

1782071_683926148312583_1431760756_n

Advertisements

8 thoughts on “Makan Bebek Juara PEDES sampai LUDES Bisa Bikin JUDES

Comments are closed.