Writing Contest

Prioritas Land Indonesia, Precious Investment for Precious Living

Investasi properti masih menjadi alternatif investasi yang banyak digemari saat ini, selain investasi berupa deposito, saham, dan emas. Ada beberapa hal yang menjadi faktor  penentu seorang investor dalam menetapkan pilihan investasinya yaitu capital gain, passive income, resiko dan proteksi nilai.  Kenaikan nilai asset dan passive income, resiko yang rendah dan proteksi nilai yang tinggi  merupakan pilihan utama investor.

Pengaruh inflasi terhadap nilai uang
Pengaruh inflasi terhadap nilai uang

Pengaruh inflasi terhadap investasi sudah bukan hal yang asing lagi. Inflasi memiliki perbandingan terbalik dengan nilai uang. Jika inflasi meningkat, nilai uang secara otomatis menyusut. Akibatnya, dengan jumlah uang yang sama, uang tersebut hanya memiliki kekuatan membeli produk atau jasa dengan jumlah yang lebih rendah.  Gambaran pengaruh inflasi dapat dilihat pada skema dibawah ini:Dapat dilihat bahwa inflasi sangat mempengaruhi kekuatan uang yang kita miliki. Maka, salah satu cara untuk menjaga kestabilan nilai uang atau bahkan bisa meningkatkan nilainya, pilihan melakukan investasi merupakan pilihan yang tepat. Dan investasi melalui tempat properti dapat melindungi keuangan Anda dari inflasi. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, sektor properti Indonesia bersinar terang pada tahun 2011-2014. Dan bentuk investasi yang memberikan nilai passive income paling tinggi per tahun adalah hunian komersial, sebesar 9-20%. Tidak salah lagi bahwa pilihan berinvestasi pada hotel/villa merupakan pilihan dan kesempatan emas.

Passive income yang tinggi di hunian komersil
Passive income yang tinggi di hunian komersil

Beberapa pengembang sudah melihat lahan hunian komersial untuk menjadi lahan berinvestasi. Salah satu pengembang yang terbilang pendatang baru yang berkiprah di sektor properti adalah  PT. Prioritas Land Indonesia (PLI).  PT. PLI mulai merambah di dunia properti sejak tahun 2011 lalu. Marcellus Chandra adalah Presiden Direktur dari PT.PLI. Prioritas Land sendiri terbentuk atas inisiasi tiga profesional muda dengan latar belakang berbeda. Yaitu Marcellus Chandra sendiri, Asiek Widodo sebagai Direktur Keuangan dan Victor Irawan sebagai Direktur Pengembangan Bisnis.

Saat ini, Prioritas Land, sudah menghasilkan proyek mahakarya di tiga tempat strategis, yaitu Bali, Serpong dan Bekasi.

Bali  merupakan kota pariwisata yang bertumbuh pesat dan tempat yang sangat cocok untuk investasi. Bali yang 80 % pertumbuhan ekonominya berasal dari sektor pariwisata merupakan area yang membuka gerbang lebar untuk tumbuhnya hunian komersil. Kedatangan turis asing di Bali meningkat 10 % dari tahun 2012, dan persentase yang lebih tinggi sebesar 16 % pada wisatawan domestik dibanding tahun sebelumnya.

jumlah wisatawan asing dan domestik terus meningkat
jumlah wisatawan asing dan domestik terus meningkat

Memenuhi kebutuhan wisatawan yang tiap tahun kian meningkat, maka tempat hunian merupakan tempat utama yang dicari oleh para pengunjung. Prioritas Land sudah membaca kecenderungan ini lebih awal. Di Bali, Prioritas Land memiliki dua proyek besar yaitu Majestic Point Villas Bali dan Majestic Water Village Uluwatu.

Majestic Point Villas Bali

Villa yang terletak di selatan Bali ini dilaunching pada bulan Agustus tahun 2011 lalu. Majestic Point Villas Bali sudah tidak bisa lagi dijadikan tempat investasi karena sudah habis terjual. Hal tersebut menunjukkan bahwa Prioritas Land merupakan tempat investasi yang terpercaya bagi investor yang masih ragu. Villa ini menyajikan pemandangan laut yang indah langsung dari Teluk Benoa. Villa ini didesain oleh arsitek terbaik, yang menghasilkan layout villa yang unik dengan suguhan kedamaian Bali.

This slideshow requires JavaScript.

Seperti kata pepatah, hilang satu, tumbuh seribu. Begitu juga dengan Prioritas Land, hilang satu kesempatan Anda untuk berinvestasi di Majestic Point Villas Bali tumbuh tiga kesempatan emas di proyek properti PLI lainnya.

Majestic Water Village Uluwatu

Properti PLI yang juga berlokasi di Bali dan tidak kalah kelebihannya dengan Majestic Point Villas Bali diberi nama Majestic Water Village Uluwatu. Sesuai dengan namanya, Majestic Water Village berada di uluwatu yang merupakan salah satu tujuan terbaik untuk objek wisata surfing bagi turis lokal dan mancanegara. Uluwatu memiliki pesona pantai dan sunset yang indah. Majestic Water Village Uluwatu berada disekitar tujuan favorit yaitu 30 menit menuju bandara Ngurah Rai, 10 menit menuju Jimbaran, 10 menit menuju Uluwatu Sacred Temple, 15 menit menuju Garuda Wisnu Kencana, dan 10 menit menuju sebagian pantai favorit di Bali. Sangat strategis bukan?.

Majestic Water Village Uluwatu menerapkan konsep Kampung Air yang pertama dan satu-satunya di Asia. Innovasi gaya arsitektural yang merupakan gaya arsitektur Mies Van Der Rohe. Kampung air ini menerapkan inovasi gaya interior 5 Senses Experience : yaitu visual, hearing, smell, taste, dan touch. Perencanaan arsitektural memiliki gaya ramah lingkungan, mengangkat seluruh konsep arsitektur hijau, gas water heater, rain harvesting, dan pemakaian listrik yang efisien. Majestic Water Village Uluwatu adalah lahan investasi yang tepat dengan kisaran harga 8-10 M dengan potensi kenaikan 50 % dalam 2-3 tahun.

Berikut gambaran pesona yang ditawarkan Majestic Water Village di Uluwatu.

This slideshow requires JavaScript.

Majestic Point Apartment Serpong

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, selain di Bali Prioritas Land telah membangun proyek mahakaryanya juga di daerah Serpong. Serpong merupakan sentra bisnis baru, pusat makanan, sentra pendidikan, kesehatan, rekreasi. Posisi strategis tersebut  menjadikan harga rumah melesat cepat. Hal tersebut dapat dilihat dari harga properti di Serpong dalam 4 tahun sejak 2007 meningkat signifikan, dari harga 1 M di tahun 2007 sekarang menjadi 3,8 M.

Majestic Point Apartment, Serpong memiliki 7 keajaiban : (1). Lokasi prima, Lokasi Majestic Point Apartment berada 10 menit dari exit tol serpong, dekat dengan Summarecon Mal Serpong, Universitas Pelita Harapan, Supermal Karawaci, Rumah sakit Siloam. (2). 100 m dari kampus UNTAR IV, (3). Pusat pendidikan, (4). Kemudahan Pembayaran, (5). Desain Hebat, (6). Memiliki taman langit, (7). Investasi menguntungkan.

Majestic Point Apartment memiliki keunggulan lokasi yang sangat prima yang jarang dijumpai di apartemen manapun, berada tepat di segitiga emas Karawaci, Serpong dan BSD City, yaitu 3 kawasan kota mandiri yang berkembang sangat pesat, baik infrastruktur, berbagai fasilitas publik yang berkualitas seperti sekolah-sekolah dan kampus-kampus ternama, rumah sakit internasional, mal, serta dekat dengan akses jalan tol. Salah satu keunggulan utama dari Majestic Point Apartment adalah nilai investasi yang meningkat dari waktu ke waktu.

Posisi Majestic Point Apartment Serpong
Posisi Majestic Point Apartment Serpong

Majestic Point Apartment menyediakan fasilitas education center untuk aktivitas pembelajaran /kursus bagai penghuni apartment/ masyarakat luas.  Tower Khan di Majestic Point Serpong memiliki 3 tipe unit, studio, 1-bedroom dan 2-bedroom. Setiap unit dirancang dengan nuansa modern, penataan kompak, sehingga tercipta konsep keseimbangan yang optimal antara fungsi dan estetika. Keunikan desain yang modern dan mewah akan menjadi landmark baru di kawasan Serpong. Majestic Point Apartment dilengkapi dengan Sky Park berupa sky lounge & garden yang akan menjadi privilege bagi para penghuni dengan city view yang menakjubkan. Selain itu juga ditunjang oleh fasilitas lainnya seperti kolam renang, lapangan basket, gym, jogging track, children playground dan lain-lain.

sky terrace
sky terrace

Majestic Point Apartment juga memberikan kemudahan dalam skema pembayaran. Skema dibawah merupakan gambaran kemudahan pembayaran yang ditawarkan oleh  Majestic Point Apartment. Pembayaran dapat dipilih berdasarkan kemampuan dan PT.PLI sangat memudahkan Anda, mulai dari pembayaran tunai, DP 30 %, DP 50 %, hingga tanpa DP yang bisa dicicil 24 kali (2 tahun). Kemudahan skema pembayaran ini juga membidik pasar kalangan mahasiswa dan akademisi, dimana area ini akan segera dibangun kampus Universitas Tarumanegara.

easy payment
easy payment

Majestic Point Apartment memiliki seluruh elemen yang
membuatnya menjadi sebuah investasi yang menguntungkan. Majestic Point Apartment Serpong  memiliki potensi perolehan profit 67 % dalam 2-3 tahun.

Potensi profit yang meningkat
Potensi profit yang meningkat

Sebelum menentukan lokasi investasi Anda, di Bali atau di Serpong, ada baiknya juga turut mempertimbangkan potensi properti Apartment Indigo@Bekasi.

Indigo @Bekasi

Bekasi merupakan area “sunrise”, area yang berkembang pesat dengan populasi mencapai 2,5 juta jiwa yang akan membawa peluang bisnis untuk perdagangan dan usaha. Bekasi merupakan salah satu kawasan dinamis yang juga menjadi tujuan bisnis selain Serpong dan Bali. Saat ini, bermunculan beberapa peritel international yang dalam waktu dekat segera akan membuka gerainya di Bekasi, bahkan rencana besar pemerintah untuk mengembangkan pelabuhan laut dan bandara di daerah Krawang diyakini akan mendongkrak harga properti di Bekasi.

Sama halnya dengan proyek properti PLI di Bali dan Serpong, Apartemen Indigo @Bekasi terletak di daerah yang sangat strategis  pula, yaitu dilalui jalan tol Jakarta-cikampek, dengan 4 gerbang tol akses ke kota Bekasi, yaitu Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat, Bekasi Timur serta jalan tol lingkar luar Jakarta. Lokasi apartemen dekat dengan pusat perbelanjaan yang dikelilingi dengan perumahan padat penduduk.

Indigo bekasi apartment didesain oleh arsitek ternama. Indigo @Bekasi terdiri dari 4 tower residential Complex dan memiliki fasilitas pendukung diantaranya: supermarket, pusat fitness, lapangan basket, kolam renang, sky terrace (taman gantung) di beberapa titik di tiap tower, taman bermain anak-anak, sistem keamanan 24 jam, dan toko-toko.

Desain Apartment
Desain Apartment

Indigo@Bekasi akan memberikan value return sebesar 70% sampai 100% dalam jangka waktu 4 tahun. Perhitungan ini dilakukan berdasarkan analisa pertumbuhan ekonomi dan perkembangan bisnis di bekasi.

Optimal Returm
Optimal Returm

Indigo @Bekasi memberikan cara pembayaran yang sangat baik dan ringan bagi para customer dengan 6 opsi pembayaran:

  1. Tanpa DP, Angsuran 60x Angsuran Mulai Rp 9 Juta-an
  2. Libur Bayar, DP 50%, Sisa di Tahun ke 4 DP Rp 200 Juta-an
  3. Angsuran Ringan, DP 50% Sisa diangsur 36x DP Rp 200 Juta-an, Angsuran RP 5 Juta-an
  4. DP Ringan, DP 30% Sisa diangsur 24x DP Rp 110 Juta-an, Angsuran Rp 10 Juta-an
  5.  Tunai, Hanya Rp 290 Juta-an
  6. Bayar Setengah Langsung Lunas, Hanya Rp 160 Juta-an Rental Guarantee 8 Tahun diambil di muka. Termasuk Furniture.
Nice and Easy Payment
Nice and Easy Payment

Saat ini, PLI sedang melakukan promo khusus untuk investor, yaitu bayar setengah langsung lunas. Cara pembayaran ini sangat cocok untuk investor karena investor hanya perlu membayar setengah dari harga, kemudian hasil sewa selama delapan tahun diambil. Dan, unit apartemen sudah termasuk dalam kondisi “fully furnished”.

Dengan kelebihan tiap-tiap jenis properti yang ditawarkan oleh pihak Prioritas Land Indonesia, Anda sebagai investor tidak perlu lagi untuk berinvestasi disana.  Tiga pilihan lokasi investasi mulai dari Bali, Serpong dan Bekasi  bertujuan untuk mempermudah Anda dalam menanamkan uang yang Anda punya. Namun, jika lokasi tidak menjadi masalah bagi Anda, memilih tiga proyek mahakarya tersebut sebagai investasi masa depan Anda, merupakan keputusan yang tepat.

Selamat berinvestasi dengan Prioritas Land Indonesia, Selamat mempersiapkan masa depan cerah dan berharga.

Sumber Referensi:

http://banten.antaranews.com

www.prioritaslandindonesia.com

www.majesticpointserpong.com

www.majesticwatervillage.com

www.indigobekasi.com

http://www.komplit.org

banner_mpsbanner_mwv2013-11-17_225959

Advertisements

4 thoughts on “Prioritas Land Indonesia, Precious Investment for Precious Living

Comments are closed.