Hey Ladies..

they said” anda harus melepas kerudung”

Sesaat…., kejamnya kota Jakarta menghujamku lagi..Ooh..”sapa suruh datang jakarta”, lirik lagu itu terus aq dendangkan dalam hati, senyum terindah disunggingkan,,sejenak aq tertawa…HAHAHA..”welcome to the real world”. kakiku terus melangkah, dengan mantap..meninggalkan perusahaan obat tersebut, ajakan suara tukang ojek minta ditumpangi..aq balas dengan senyuman.. ^____^..enggak pak.makasih..salah satu bapak tukang ojek, ada yg menyeletuk, “habis wawancara ya neng?keterima ya?”…aq bales dengan senyuman saja.
Hati serasa campur aduk,..dahaga pun sudah berasa hambar ditengah panas teriknya kota Jakarta, aq terus berjalan..sampai menemukan angkutan bis yg membawaku ke stasiun kereta. Yang ada dalam benakku,, aq ingin jalan-jalan..tepatnya keliling gak jelas, hehe.pengen nyoba pulang ke bogorku tercinta dgn rute yg berbeda dari rute berangkat.

Di angkutan bis, terus terngiang kata2 itu lagi..”Anda lolos, tapi di perusahaan kami, ada peraturan untuk tidak memakai atribut agama, jadi.. Anda boleh memakai kerudung pada saat masuk dan keluar kantor, tapi..untuk di lingkungan kantor anda harus melepas kerudung Anda”.
Ohh God, aq masih berada di Indonesia kah?..2 kali mendapat perlakuan seperti itu, dengan perusahaan yg berbeda. Rentetan tes yang tak sedikit, tak sebentar, dengan waktu, panas, dan piti yg tak sedikit, saat ini cukup membuatku jera. Tuhan, cukup sudah, i think this is my last adventure in getting a job in company.

Dan aq memilih untuk menolak, jalan rezeki bukan berasal dari Anda saja, pasti ada di suatu tempat untuk kujemput.  aq masih memiliki Tuhan yang lebih sayang aq.  Thankyou so much for giving me time to know about your company.  That’s all I can say, at that time.

Yang ada dalam fikiranku, adalah…tekad suatu saat aq harus memiliki perusahaan, dengan wanita berkerudung sebagai syarat utamanya,  dan menunjukkan bahwa “kami” juga bisa.

I’ ll show you.

Itu semua, Karna AQ cinta kerudungku.

Advertisements